Informasi Terpercaya Masa Kini

Toyota Siapkan SUV Listrik, Meluncur Pertengahan 2025

0 7

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota dikabarkan sedang mempersiapkan sport utility vehicle (SUV) listrik lima penumpang yang akan meluncur pada paruh kedua 2025 mendatang.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Jumat (9/8/2024), SUV listrik dari Toyota ini akan menggunakan basis dari Suzuki eVX. Seperti diketahui, Toyota dan Suzuki memang sudah beberapa kali menjalin kerja sama dalam produknya yang diluncurkan di India.

SUV listrik ini disebut bakal dibekali dengan kapasitas baterai 60 kWh untuk trim tertinggi, yang mampu menawarkan jarak tempuh hingga 550 Km.

Baca juga: AHM Gelar Kontes Layanan Honda Nasional ke-15

Untuk diketahui, Toyota sempat memamerkan Urban SUV Concept di India beberapa waktu lalu. Mobil konsep tersebut memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.820 mm dan tinggi 1.620 mm, yang sangat mirip dengan Suzuki eVX. Kedua model ini juga memiliki jarak sumbu roda yang sama yakni 2.700 mm.

Mengenai desain, konsep mobil ini memiliki bahasa desain yang sama dengan electric vehicle (EV) Toyota lainnya, yakni hammer head (kepala hiu martil). Dibekali dengan permukaan yang tegas dan menggunakan lampu LED daytime running berbentuk C di bagian depan, serta bumper depan yang terlihat minimalis.

Baca juga: TVS Resmikan Diler Baru di Banjarmasin

Bagian belakang juga terlihat sangat mirip dengan eVX, pintu dan bagian jendela juga tampak familiar. Uniknya, gagang pintu belakang ditempatkan di pilar C, mirip seperti Toyota C-HR.

Untuk sistem penggerak, kabarnya Toyota juga akan menawarkan dua pilihan, yakni sistem penggerak roda depan (FWD) dan sistem penggerak semua roda (AWD).

Leave a comment