Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Berita Populer: Andre Taulany Beda Prinsip; Suami Nisya Ahmad Temperamen

0 7

Perbedaan prinsip yang membuat Andre Taulany dan istri bercerai menjadi berita populer di hari Kamis (8/8).

Selain itu suami Nisya Ahmad mengaku temperamen dan suka bohong juga menjadi sorotan.

Berikut 5 berita populer di hari Kamis yang telah dirangkum kumparan.

1. Tak Ingin Rujuk, Andre Taulany dan Istri Telah Sepakat Berpisah

Perkara cerai Andre Taulany dan Rien Wartia Trigina alias Erin berjalan di Pengadilan Agama Tigaraksa. Keduanya juga sudah menjalani sidang pertama pada 25 April 2024 dan melakukan mediasi.

Hal ini disampaikan oleh Humas PA Tigaraksa, Ummi Azma. Ummi mengatakan bahwa mediasi antar keduanya sudah gagal.

“Iya, tidak berhasil karena perkaranya dilanjutkan,” kata Ummi ditemui di kantornya, Rabu (7/8).

Ummi mengatakan bahwa antara Andre dan Erin juga sama-sama tak memiliki keinginan rujuk. Apalagi proses persidangan sudah berjalan selama 4 bulan terakhir ini.

“Kalau seandainya ada (keinginan rujuk), ya, dicabut perkaranya. Enggak akan diteruskan,” tutur Ummi.

“Kalau mereka rukun lagi, ya, enggak akan lanjut,” tambahnya.

2. Sepakat Bercerai, Andre Taulany: Kami Beda Prinsip Sejak Lama

Andre Taulany melayangkan permohonan cerainya terhadap sang istri Rien Wartia Trigina alias Erin ke Pengadilan Agama Tigaraksa Tangerang. Andre pun mengungkapkan alasan dirinya mengajukan gugatan cerai tersebut.

Kata Andre, perselisihan rumah tangga mereka berawal dari perbedaan prinsip satu sama lain. Perbedaan prinsip tersebut juga sudah berlangsung cukup lama.

“Lebih ke prinsip, beda pendapat lah. Sudah sejak lama, lebih (10 tahun),” kata Andre di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (8/8).

Dalam kesempatan itu, Andre juga membantah beragam isu dan spekulasi yang muncul dalam perceraiannya. Andre menegaskan bahwa perceraiannya bukan karena masalah ekonomi atau pun orang ketiga.

“Alhamdulillah enggak ada semuanya,” ungkapnya.

3. Andre Taulany Jawab Isu soal Gaya Hidup Mewah sang Istri Jadi Pemicu Perceraian

Andre Taulany akhirnya buka suara soal permohonan cerai terhadap Erin yang ia daftarkan di Pengadilan Agama Tigaraksa Tangerang sejak 4 April 2024.

Banyak yang menduga salah satu pemicu perceraian itu karena gaya hidup Erin yang hedon. Seperti diketahui, Erin kerap terlihat mengenakan barang-barang dengan merk ternama dan juga jalan-jalan ke luar negeri.

Namun, semua itu dibantah oleh Andre. Bapak 3 anak ini mengaku perceraiannya tak berkaitan dengan gaya hidup Erin.

“Enggak benar, makanya saya sekalian klarifikasi jangan sampai pemberitaannya simpang siur,” ungkap Andre Taulany di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (8/8).

Andre memastikan hubungannya dengan Erin juga masih baik-baik saja.

“Hubungan saya dengan Erin masih baik, komunikasi masih baik. Ini juga keputusan yang kita ambil bersama. Setelah cerai juga kan kita masih bersama urus anak,” bebernya.

4. Sibuk Bersafari Dakwah, Angelina Sondakh Enggan Dipanggil Ustazah

Angelina Sondakh kini menyibukkan diri dengan kegiatan dakwah. Perempuan yang akrab disapa Angie ini bersyukur kesibukan barunya bisa memberikan dampak positif baginya.

“Alhamdulillah kalau dulu safari politik, sekarang safari dakwah, Alhamdulillah dulu cari suara, sekarang cari pahala, Allah sudah mentakdirkan dengan indah, yang penting bagaimana kita mensyukurinya,” kata Angelina Sondakh kepada wartawan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (5/8).

Saat melakukan safari dakwah, Angie membagikan pengalaman hidupnya terutama yang berkaitan dengan politik.

“Sebenarnya lebih ke sharing pengalaman aku pada orang lain, sehingga kalau ada yang kepo soal politik itu seperti apa, aku spill sedikit-sedikit biar enggak kaget terjun ke politik yang sebenarnya dan apa saja hal yang bisa menggoyahkan keimanan,” tutur Angie.

“Yang penting akhir-akhir aku sharing soal bagaimana Al-Quran menjadi pedoman hidup, InsyaAllah apa pun yang terjadi mental kita tidak akan goyah,” sambungnya.

Kendati demikian, Angie enggan menyebut dirinya sebagai ustazah. Selain merasa belum pantas mendapat panggilan tersebut, Angie juga menyadari tidak memiliki latar belakang pendidikan agama dari Pondok Pesantren mana pun.

“Aku enggak mau disebut Ustazah, karena kalau ditanya pesantren mana, aku dari Pondok Bambu, lapas, biasanya ustazah, kan, lulusan pesantren, cuma aku pesantren kehidupan,” kata Angie.

5. Kerap Cekcok dengan Nisya Ahmad, Andika Rosadi Akui Temperamen dan Suka Bohong

Andika Rosadi membuka beberapa fakta di balik gugatan cerai sang istri. Ada beberapa alasan Nisya untuk bercerai dari Andika. Salah satunya, Andika mengakui bahwa dirinya suka berbohong.

“Alasannya banyak sebenarnya. Kita sebagai laki-laki itu banyak kurangnya, itu aja sih. Satu di antaranya, saya tukang bohong. Kalau laki-laki kan pengin bikin istri bahagia, jadi kita tutupi dengan kebohongan,” ujar Andika.

Pada sidang sebelumnya, Kamis (1/8) lalu, disebutkan alasan Nisya gugat cerai Andika karena terus terjadi cekcok selama berumah tangga. Andika pun membenarkan hal tersebut.

“Kalau cekcok biasa, semua rumah tangga pasti ada cekcok. Cekcok itu biasa, tapi sekarang baru diseriusi sama Nisya untuk menempuh jalur perceraian,” tuturnya.

Andika juga mengakui dirinya seorang yang tak pandai mengontrol emosi. Sehingga, cekcok Nisya tak terelakkan.

“Nah, itu kelemahan saya pribadi. Mungkin saya agak temperamen sebagai laki-laki, ya. Kita harus memang bisa mengontrol emosi itu saya akui,” jelas Andika.

Leave a comment