Informasi Terpercaya Masa Kini

Louis Vuitton hingga Omega, 4 Luxury Brand yang Buat Olimpiade Paris Makin Mewah

0 10

Sederet luxury brand turut ambil bagian di pesta olahraga dunia Olimpiade Paris 2024, Ladies. Empat merek mewah ini turut mendesain segala kebutuhan utama untuk hajat olahraga terbesar ini.

Mulai dari medali, seragam timnas Prancis hingga papan baki akan tampil begitu mewah dengan desain elegan dari keempat luxury brand ini. Lalu, brand apa dan desain apa saja yang mereka garap untuk Olimpiade Paris 2024? Simak ya, Ladies!

1. Louis Vuitton

Tak salah lagi, brand mewah Louis Vuitton akan turut mewarnai Olimpiade Paris 2024, Ladies. LV dipercaya untuk mendesain berbagai macam kebutuhan utama di pesta olahraga ini. Pertama, LV mendesain Torches Trunks, koper yang digunakan untuk menyimpan obor olimpiade.

Dikutip dari situs resmi LVMH, bagian dalam koper ini spesial dibuat dari kulit black matt yang sangat halus sehingga obor tetap aman selama perjalanan dari Olympia menuju Marseille. Sementara bagian luarnya dilapisi kanvas Damier Louis Vuitton yang legendaris. Koper ini didesain menyerupai lemari yang membuatnya mudah dibuka untuk mempresentasikan obor di dalamnya.

Tidak hanya untuk obor, LV juga mendesain Medal Trunks, koper untuk menyimpan medali-medali Olimpiade. Medals Trunks yang megah ini dilapisi dengan kanvas Monogram khas LV, dan dilengkapi sudut dan penutup kuningan seperti yang digunakan pada koper Louis Vuitton sejak tahun 1850-an.

Medals Trunks memiliki bagian tengah dan dua “sayap” berengsel yang bisa dibuka untuk memperlihatkan laci-laci yang dirancang khusus untuk menampung 468 medali. Interior seluruhnya dilapisi dengan kulit black matt dan menampilkan serigrafi logo Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024.

Tak hanya itu, LV juga mendesain baki medali. Bagian luar baki ini akan dilapisi kanvas Damier, sementara di bagian dalamnya dilapisi dengan kulit black matt. Dirancang dan dibuat seringan mungkin, baki medali ini dapat menampung dua hingga enam medali.

Selain itu, LV juga turut mendesain seragam para volunteer yang bertugas sebagai pembawa baki medali. Seragam untuk para volunteer ini didesain unisex, terdiri dari kemeja polo, celana panjang, dan topi gavroche tradisional. LV mengklaim seragam tersebut terbuat dari 100 persen bahan ramah lingkungan dan merupakan kain hasil daur ulang.

Nantinya semua seragam tersebut boleh dibawa pulang oleh para volunteer.

2. Berlutti

Luxury brand Berlutti didapuk untuk mendesain seragam Timnas Paris yang akan dikenakan pada Opening dan Closing Ceremony. Seragam tersebut terinspirasi dari tuksedo yang kemudian disesuaikan dengan berbagai tipe tubuh. Tak kurang dari 1.500 seragam diproduksi khusus untuk Timnas Prancis baik pemain dan juga para pelatih.

Berlutti akan mendadani timnas Prancis dari ujung kaki hingga kepala, mulai dari tuksedo, kemeja, ikat pinggang, syal atau kotak saku, dan sepatu. Perlengkapan ini akan dikemas dalam tas yang dibuat khusus untuk acara tersebut.

Agar sesuai dengan semua bentuk tubuh para atlet, Berluti telah merancang dan membuat seragam dalam berbagai ukuran, mulai dari 3XS hingga 6XL.

3. Chaumet

Produsen perhiasan asal Paris, Chaumet, juga turut mewarnai Olimpiade Paris 2024. Chaumet mendesain simbol utama Olimpiade yaitu medali. Ini juga merupakan sejarah, sebab ini kali pertama toko perhiasan mendapat kehormatan untuk merancang medali Olimpiade.

Diciptakan di studio desain Chaumet, medali ini bertajuk The Art of Crafting Dreams. Chaumet mendapat inspirasi dari warisan budaya yang kaya, repertoar gayanya yang sangat menggugah, serta simbol-simbol ikonik Perancis dan Paris, menghasilkan desain yang benar-benar unik yang memadukan tradisi dan modernitas.

Dengan kreativitas dan inovasi yang luar biasa, Chaumet telah menciptakan penghargaan yang paling didambakan bagi para atlet dunia. Desain medalinya penuh percaya diri dan berani, sangat cocok dengan prestasi olahraga para atlet.

4. OMEGA

Brand jam tangan mewah OMEGA juga tak ketinggalan ambil peran. OMEGA meluncurkan jam tangan khusus yang dirancang untuk peraih medali emas, perak, maupun perunggu bertajuk OMEGA Paris 2024 Bronze Gold Edition. Omega menyebut jam tangan ini merupakan penghargaan untuk para pemenang Olimpiade.

Jam tangan edisi khusus ini memiliki casing berukuran 39 mm yang dibuat dari bahan eksklusif OMEGA, Bronze Gold, dial cemerlang yang terbuat dari perak Ag 925, dan jarum jam ramping berbahan 18K Sedna™ Gold dengan lapisan khusus PVD Bronze Gold.

Memiliki tampilan vintage, jam tangan ini terinspirasi dari jam tangan klasik OMEGA dari tahun 1939. Pada bagian pergelangan tangan, Paris 2024 Bronze Gold Edition menggunakan tali calf-skin leather cokelat dan gesper Bronze Gold berlapis pasir dengan logo OMEGA vintage. Jam tangan ini digerakkan oleh OMEGA Co-Axial Master Chronometer Calibre 8926 memiliki standar presisi dan performa tinggi.

Leave a comment