Informasi Terpercaya Masa Kini

Sosok Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri,Digosipkan Nikahi Laudya Cynthia Bella Sebagai Istri Ke-3

0 4

TRIBUNJATIM.COM – Siapa sosok Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri yang digosipkan menikah dengan Laudya Cynthia Bella.

Kabar pernikahan Laudya Cynthia Bella ini cukup mengejutkan hingga viral di media sosial. 

Pasalnya, artis cantik mantan istri Engku Emran ini disebut-sebut menjadi istri ketiga Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri

Hingga kini, belum ada konfirmasi dari Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri dan Laudya Cynthia Bella mengenai kabar pernikahan ini. 

Namun warganet alias netizen mulai memburu sosok Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri. 

Melansir dari laman resmi pribadinya via TribunCirebon.com, Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri, LC lahir di Jakarta, 1983 adalah seorang pendakwah (ustadz) Indonesia.

Ia kemudian melanjutkan ke jenjang berikutnya di Imam Muhammad bin Su’ud University mengambil fokus jurusan Ilmu Pengetahuan Syariah dengan tahun kelulusan 2009 serta skripsi (Studi Perbandingan Antara Hukum Pernikahan dengan Fiqih Islam).

Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri sempat melanjutkan ke jenjang berikutnya di universitas yang sama dengan fokus pembelajaran pada fakultas I’dad Lugowi pada tahun 2010.

Ia pun aktif di berbagai kegiatan dakwah di Indonesia, di antaranya mengisi rutin kajian kitab Tadzkirotus Saami’ Wal Mutakallim Fii Adabil ‘Alim Wal Muta’allim karya Imam Ibnul Jama’ah -rahimahullah- di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Jakarta Selatan pada setiap hari Sabtu, ba’da maghrib.

Baca juga: Dulu Cerai dari Engku Emran, Laudya Cynthia Bella Kini Sibukkan Diri Bareng Orang Dekat Pasha Ungu

Baca juga: Tak Seperti Syahrini yang Bangkrut, Laudya Cynthia Bella Masih Sukses Jualan Kue Artis & Laris

Selain itu beliau juga mengisi untuk narapidana di Lembaga Permasyarakatan Pondok Bambu pada setiap pekannya.

Serta pernah menjadi pemateri regular pada kajian “The Rabbaanians” dan bagi Youth Islamic Club Study (YISC) Al Azhar di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta.

Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri sempat menjadi pemateri lepas di Institut Pemerintah Dalam Negeri II P, Cliandak, Jakarta dan beberapa kajian lepas, di antaranya kepada audiens mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2013-2014, kepada staff PT. Aneka Tambang di Wisma Antam pada tahun 2014, kepada audiens di PTIK sebagai ekstrakurikuler dan secara regular pun di Radio Elshinta pada setiap bulan Ramadhan.

Pada tahun 2014 sempat menjadi pemateri tetap di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian – PTIK untuk program ekstrakurikuler keagamaan.

Selain Indonesia, Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri juga mengisi kajian sebagai pemateri juga di beberapa negara, di antaranya Uni Emirat Arab, Tunisia, Oman dan lainnya.

Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri sempat berkesibukan di Takhassus Bahasa Arab Al Barkah sebagai Kepala Ilmu Pengetahuan Syariah selama lima tahun, pada kisaran 2010 hingga tahun 2015.

Selain itu, Ustaz Nuzul Dzikri cukup aktif di media sosial dan berdakwah melalui platform digital. Ustaz Nuzul memiliki Instagram dengan jumlah pengikut mencapai 1,8 juta followers dan kanal YouTube Muhammad Nuzul Dzikri dengan lebih dari 700 ribu subscriber.

Disisi lain, kehidupan pribadi Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri terbilang cukup tertutup dari publik.

Kabar pernikahan Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri dan Laudya Cynthia Bella mencuat setelah diunggah akun instagram @Lambe_turah pada Minggu, 28 Juli 2024.

Baca juga: Curhat Sikap Asli Engku Emran, Laudya Cynthia Bella Rela Sujud Jika Mantan Suami Lakukan Ini: Kangen

Tak sedikit yang mempertanyakan pengumuman tersebut. Tapi akun itu menyatakan bahwa informasi yang beredar benar adanya.

“BERITANYA SHAHIH IN SYAA ALLAH,” kata akun tersebut menambahkan. “Shahih. Alhamdulillah, semoga banyak artis yang hijrah ke manhaj salaf,” ucap akun Abu Ammar***.

“Maasya Allah, banyak yg share. Kalo ini benar, berarti beliau istri ke 3 yaa, kemarin yg ke 2 desainer kalo tdk salah,” ucap Rasmianti Bms.

Selain itu, akun Facebook centang biru bernama Suhada Suhada juga menyampaikan hal serupa.

Ia menuliskan rasa syukur jika Laudya Cynthia Bella benar jadi istri ketiga Ustaz Nuzul Dzikri.

“Bersyukur jika benar Bella menjadi istri ke-3 Ustaz Nuzul Dzikri. Alhamdulillah,” tulisnya.

Namun, Laudya Cynthia Bella sempat beberapa kali meposting tulisan bijak yang dikutip dari Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri.

Salah satunya, dalam Instagram-nya, Laudya Cynthia Bella kini bicara soal kenyamanan. Dimana, kenyamanan itu malah bisa menjadi boomerang untuk orang itu sendiri.

“Dikutip dari kajian Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri حفظه الله. Barangsiapa yang hidupnya nyaman terus maka dia akan berpisah dengan kenyamanan itu.

Kenyamanan yang hakiki bisa di dapatkan dengan kesabaran,” tulis Laudya Cynthia Bella pada caption fotonya yang diunggah di Instagram, Sabtu (18/7/2020).

Sumber Awal Kabar pernikahan Ustaz Muhammad Nuzul Dzikri  dan Laudya Cynthia Bella

Kabar ini awalnya diunggah oleh akun Facebook Sulhidayah Syam.

Kemudian menyebar di akun gosip termasuk @lambe_turah pada hari ini, Minggu (28/7/2024).

Yang lagi rameee yang lagi rameeee…

Beneran nehhh????

Kongratsss ya kakak…,” tulis akun itu.

Kabar itu sebenarnta berawal dari akun facebook Sulhidayah Syam itu.

“Hari ini tersiar kabar bahwa LCB menikah dengan salah satu ustaz bermanhaj Salaf yakni Ustaz Nuzul Dzikri hafidzahullah,” bunyi keterangan di akun FB itu.

 Akun itu mengklaim, pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan sang pendakwah bukan hoaks. “Beritanya shahih Insya Allah,” ujar akun itu.

Jika benar, Laudya Cynthia Bella disebut-sebut menyandang status sebagai istri ketiga.

Sebagian artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com

Berita tentang Laudya Cynthia Bella lainnya

Leave a comment