Informasi Terpercaya Masa Kini

Bagnaia Menang Race of Champions, Marquez Malah Makin Dibenci Fans Ducati

0 7

GridOto.com – Juara MotoGP Pecco Bagnaia berhasil menang Race of Champions di Sirkuit Misano dalam serangkaian acara World Ducati Week 2024, Sabtu malam (27/7).

Pecco Bagnaia menang setelah memulai balapan dari posisi kedua, melewati Andrea Iannone yang meraih pole dan kemudian finis terdepan.

Sedangkan drama terjadi saat Marc Marquez mengalami senggolan dengan Nicolo Bulega pada akhir balapan.

Bulega yang hampir meraih podium tiga, terpaksa tertegun di tepi lintasan usai mendapat serangan dari Marquez pada akhir lomba.

Pembalap 31 tahun itu melakukan manuver cukup agresif dari sisi dalam di tikungan terakhir yang berakhir cukup kontroversial.

Seperti ditunjukkan video berikut:

Usai kejadian tersebut Marquez pun langsung mendapat sorakan dari para fans Ducati yang berada di tribun Sirkuit Misano.

Pembalap tim Gresini Racing itu dianggap balapan terlalu agresif, padahal itu hanya balapan friendly yang seharusnya tak disikapi dengan terlalu serius.

Karena jika terlalu agresif, maka bisa saja pembalap akan mengalami cedera dan akan mengganggu kompetisi asli mereka entah di MotoGP ataupun WorldSBK.

Baca Juga: Sudah Bener Pindah Tim, Segini Nilai Gaji Jorge Martin di Aprilia

Apalagi Bulega sedang mencoba mengejar Toprak Razgatlioglu yang sedang berjaya di WorldSBK bersama BMW.

Marquez sendiri sempat menyangkal terlibat senggolan dengan Bulega, meski pada tayangan ulang disinyalir ada manuver terlalu agresif di sana.

MM93 pun sudah meminta maaf kepada tim Aruba.it Racing, sedangkan Bulega terlihat sempat sangat kesal dengan manuver tersebut.

Mengetahui bahwa ia mendapat sorakan dari penggemar, Marquez pun tidak mau ambil pusing dan yakin hubungannya dengan penggemar akan membaik.

“Sekarang hubungan dengan Ducatisti bukan yang terbaik, tapi itu akan pelan-pelan membaik,” kata Marquez dilansir GridOto.com dari Paddock-GP.

“Aku paham bagaimana arti hati Ducati, aku akan bekerja 100 persen untuk menjaganya di puncak tertinggi. Kami akan bekerja dengan bagus bersama Pecco Bagnaia,” jelasnya.

Leave a comment