Informasi Terpercaya Masa Kini

Toyota Prius Generasi Kelima Menyasar Penyuka Mengemudi

0 15

TANGERANG, KOMPAS.com – Toyota Prius Hybrid resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 698 juta. Selain itu Prius Plug-in Hybrid juga resmi diperkenalkan di GIIAS 2024 dan akan dijual dalam waktu dekat.

Bisa dibilang Prius sudah pernah dijual resmi oleh Toyota Astra Motor (TAM) sebelumnya. Namun, saat itu penerimaan mobil hybrid di masyarakat belum sebaik sekarang, di mana ada permintaannya cukup baik.

Selain itu, Prius generasi terakhir ini punya tampilan yang jauh berubah. Desain eksteriornya jadi lebih futuristis, streamline, dan terkesan sporty, beda dengan model pendahulunya.

Baca juga: Staf Khusus Kementerian ESDM Jajal Toyota Innova Zenix Hybrid Vegan

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM mengatakan, hadirnya Prius terbaru di Indonesia tujuannya untuk memberikan pilihan ke konsumen.

“MPV sudah ada Innova Zenix, SUV ada Yaris Cross, masih banyak konsumen yang beli hybrid tidak hanya masalah fungsi atau keiritan, tapi fun to drive,” ucap Anton di GIIAS 2024, Selasa (23/7/2024).

Menurut Anton, Prius merupakan mobil hybrid yang menyenangkan untuk dikemudikan. Modelnya rendah, bikin pengemudi merasa lebih dekat dengan aspal, selain itu center of gravity rendah membuat mobil lebih stabil dibawa manuver.

Baca juga: GIIAS 2024, Muara Tiga Poros Otomotif Asia Timur

“Lalu salah satu kelebihannya, Prius punya varian plug-in hybrid,” kata Anton.

Anton bilang, baik dari diler dan konsumen banyak yang menunggu Prius Plug-in Hybrid resmi dijual. Memang saat ini masih tunggu homologasi dan kesiapan aftersales buat menjual varian tersebut.

“Mudah-mudahan harga bisa sesuai target. Sekitar Rp 100-an juta di atas varian hybrid, kepala 8 (Rp 800-an juta) tapi enggak terlalu besar,” ucap Anton.

Varian plug-in hybrid Toyota yang sekarang di jual TAM adalah Rav4 dengan harga Rp 1,15 miliar. Sedangkan Prius yang plug-in hybrid jika dijual Rp 800-an juta, bisa jadi paket yang lebih menarik.

“Kita targer Prius bisa diterima di segmen fun to drive, styling. Saya harap yang plug-in hybrid juga segera meluncur,” kata Anton.

Leave a comment