Informasi Terpercaya Masa Kini

Lihat Mobil Listrik di GIIAS 2024, Ahok: Saya Sekarang Tidak Bawa Mobil

0 12

Bisnis.com, TANGERANG — Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku sama sekali tidak membeli mobil ketika mengunjungi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Ahok terlihat datang ke pameran GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang pukul 11.57 WIB. Dirinya terlihat sedang melihat-lihat berbagai kendaraan mulai dari truk, bis, hingga mobil listrik.

Beberapa merek yang sempat dijajal olehnya adalah BYD M6, Aion Hyptec HT, dan Volkswagen ID. Buzz. Akan tetapi, dirinya mengaku sudah tidak menyetir mobil dan memilih duduk di kursi penumpang.

Baca Juga : Pemerintah Khawatir Penjualan Mobil Listrik Boncos Jika Hybrid Diberi Insentif

“Saya sekarang Tidak bawa mobil. Bagi saya mobil paling enak ada yang bawa [supir] saja,” katanya sambil bergurau di ICE BSD Tangerang, Jumat (26/7/2024).

Di satu sisi, dia mengatakan cepat atau lambat masyarakat akan mulai beralih kepada mobil listrik.

Baca Juga : : Dongkrak Mobil Listrik, Pemerintah Harus Siapkan Anggaran Jumbo

Sebagai informasi, mobil listrik menjadi produk yang cukup banyak dipamerkan dan menarik perhatian pengunjung dalam ajang pameran GIIAS 2024.  Berbagai merek electric vehicle (EV) memberikan berbagai promosi berupa potongan harga, subsidi bunga, hingga hadiah pembelian unit yang menarik.  

Sebagai contoh, merek mobil listrik asal China, Chery memasarkan Omoda E5 dengan harga Rp488 juta khusus di GIIAS 2024. SUV listrik ini berkapasitas 61 kWh dengan tenaga sebesar 204 Hp dan jarak tempuh 450 km. 

Baca Juga : : Lagi, Bos CMNP Jusuf Hamka Boyong 100 Mobil Listrik Wuling di GIIAS 2024

Di sisi lain, Neta juga baru-baru ini merilis mobil listriknya, yaitu Neta X dengan harga estimasi Rp460 juta – Rp490 juta. Meski tak ada penawaran potongan harga, unit yang tersedia pada Oktober ini bisa di-booking dengan fee uang muka Rp5 juta. 

Lebih lanjut, merek mobil asal Inggris yang kini dimiliki Nanjing Automobile Group China, yaitu Morris Garage (MG) juga menawarkan subsidi PPN dengan potongan hingga Rp40 juta, khususnya untuk produk SUV listrik New MG ZS EV seharga Rp453 juta. 

Leave a comment