Informasi Terpercaya Masa Kini

Kenali 7 Cara Mengetahui Bentuk Wajah Lewat Ciri-Cirinya

0 17

Umumnya untuk mengetahui cara makeup atau menata rambut yang tepat, kamu harus paham betul akan bentuk wajahmu. Apalagi setiap bentuk wajah mempunyai area yang berbeda untuk ditonjolkan atau ditutupi kekurangannya.

Nah, biar kamu nggak bingung lagi apa bentuk wajahmu, berikut ini ada cara mengetahui bentuk wajah yang bisa kamu kenali lewat ciri-cirinya. Yuk, simak!

1. Square

Wajah square mempunyai sisi yang lurus dan hampir tidak ada lengkungan pada rahang. Jika kamu menghitung panjang sisi rahang kanan ke rahang kiri, kurang lebih panjangnya akan sama dengan panjang dari dagu ke ujung rambut.

Ciri wajah persegi lainnya ialah memiliki dahi lebar dengan garis rahangnya kuat berbentuk persegi. Selain itu, pemilik wajah persegi punya dagu yang tidak terlalu lancip. Kamu bisa memperhatikan bentuk wajah Angelina Jolie yang juga punya wajah bertipe square.

2. Diamond

Dagu yang lancip dan tulang pipi yang tinggi menjadi ciri utama dari wajah diamond. Sementara itu, bagian pipi dan pelipis terlihat lebih lebar. Jika ditarik garis dari ujung rambut, pipi, dan dagu, maka bentuknya akan mirip dengan diamond.

Perbedaan bentuk wajah ini dengan heart terletak pada garis rambut pada diamond yang cenderung lebih sempit. Salah satu artis yang terkenal dengan wajah diamond adalah Vanessa Hudgens.

3. Heart

Hampir mirip dengan diamond, pemilik wajah heart memiliki dagu yang lancip. Namun, bedanya bentuk wajah heart memiliki dahi yang lebar

Dagu yang dimiliki oleh bentuk wajah ini juga terlihat menyempit dan panjang. Sementara itu, garis rahangnya sempit. Adapun salah satu artis yang punya wajah heart ini adalah Bella Hadid. 

4. Rectangular

Wajah rectangular mirip dengan wajah square pada sisi rahang, namun dagu dan ujung rambutnya lebih panjang. Bagian pipi pada wajah rectangular biasanya cenderung rata dan rahang terlihat seperti persegi dengan sudut yang jelas.

Dahi tinggi dan dagu panjangnya memberikan kesan yang memanjang dan ramping pada tampilan wajah. Adapun salah satu artis yang terkenal dengan wajah rectangular-nya adalah Sarah Jessica Parker.

5. Oval

Cara mengetahui bentuk wajah oval yaitu lewat lengkungan pada dahi dan dagu, hanya saja lengkungan pada dahi lebih lebar jika dibandingkan dagu. Kamu bisa membayangkan bentuk telur untuk mengenali wajah bertipe oval.

Wajah ini terlihat lebih simetris dan seimbang dengan garis rahang yang tidak terlalu menonjol. Tak salah, jika bentuk wajah ini dianggap paling ideal. Salah satu artis yang memiliki wajah berjenis oval ini adalah Taylor Swift.

6. Round

Wajah round atau bulat hampir mirip dengan square, hanya saja kedua sisi pada rahangnya membentuk lengkungan, berdagu bulat, dan tulang pipi yang lebar. Dahi pada bentuk wajah round terlihat lebar dengan pipi yang terkesan penuh dan bulat. Salah satu model yang memiliki bentuk wajah bulat ialah Selena Gomez.

7. Segitiga

Terakhir, cara mengetahui bentuk wajah segitiga ialah dengan memperhatikan lebar dahi yang lebih kecil dari lebar rahang dan dagu. Oleh karena itu, wajah ini memiliki dahi yang sempit dengan tulang pipi tinggi.

Wajah berbentuk segitiga menawarkan tampilan kuat pada bagian bawah wajah, sementara dagunya cenderung menonjol dan tegas. Salah satu artis yang memiliki wajah ini adalah Jeniffer Aniston.

Demikian tujuh cara mengetahui bentuk wajah yang bisa kamu perhatikan lewat ciri-ciri atau karakteristik wajahnya. Sekarang sudah tahu kan apa bentuk wajahmu, Bela?

Baca Juga: Kesalahan Merias Wajah Ini Bisa Diatasi dengan Bedak

Baca Juga: Tips Mengkontur Bagi Kamu Si Pemilik Wajah Bulat

Baca Juga: Pesona Wajah Idol Bermata Triple Eyelid

Leave a comment