Informasi Terpercaya Masa Kini

Nikita Mirzani Kritik Wanda Hara Bercadar saat Hadiri Acara Ustad Hanan Attaki: Temennya Gimana Sih

0 18

TRIBUNTERNATE.COM – Tindakan fashion stylist ternama, Wanda Hara, tuai kecaman publik usai menghadari kajian Ustad Hanan Ataki, dengan pakaian musliman serta penutup wajah atau cadar.

Artis Nikita Mirzani juga ikut mengkritik tindakan tersebut, dengan mengatakan bahwa menghadiri kajian berbeda dengan cosplay.

Kekesalan kepada Fashion Stylist, Wanda Hara ini, Nikita ungkapkan melalui Instagram Story miliknya @nikitamirzanimawardi_172.

“Wanda Hara kali ini lo tuh harus sadar, kajian atau pengajian itu bukan cosplay lo bisa jadi perempuan di tengah-tengah perempuan,” ungkapnya, Minggu (21/7/2024), dikutip dari Tribunnews.com.

Tak hanya kesal dengan tidakan Wanda Hara, Nikita Mirzani juga turut mempertanyakan teman-temannya yang turut hadir bersama dalam kajian itu.

“Ini temen-temennya gimana sih. Kok pada setuju aja, kalau gue sih ga nyalahin wanda nya yah namanya juga laki-laki berhormom.. Lebih ke temen-temennya yang otak nya patut dipertanyakan. Wanda mah di ajak happy2 aja pasti suka” tulisnya.

Tak sampai disitu, dalam insta story berikutnya, Nikita Mirzani memberi keterangan sarkas bahwa tindakan Wanda Hara bisa disebut penistaan agama jika ia berasal dari kalangan bawah.

Nikita Mirzani membandingkan tindakan Wanda Hara ini dengan Lina Mukerje yang masuk penjara karena penistaan agama.

“Lina Mukerje makan babi ucap bismillah dipenjara. Padahal itu untuk dirinya sendiri. Wanda Hara pakai hijab dan bercadar dan ikut kajian umat muslim. Merugikan banyak orang disana,”

“Lebih parah mana coba. Wanda Hara apa Lina Mukerje.” Tulis Nikita.

Aksi Wanda Hara yang hadiri kajian Ustad Hanan Attaki dengan pakaian muslimah ini juga viral di media sosial.

Netizen menyayangkan aksi penata busana 35 tahun tersebut, karena dinilai tidak menghargai penyelenggara kajian.

Menanggapi kejadian yang viral tersebut, tim penyelenggara mewakili Ustad Hanan Attaki melalui akun instagram @ayah_amanah.

Dalam insta story @ayah_amanah, Ustad Hanan Attaki beserta panitia penyelenggara mengaku tidak mengetahui jika sosok bercadar tersebut adalah seorang pria.

“menanggapi yang sedang viral, mohon maaf, ketika acara berlangsung, kami sebagai panitia & ustadz Hanan Attaki tidak mengetahui siapa yang ada dibalik cadar.”

“kami baru tahu jika sosok tersebut adalah laki-laki setelah viral,” tulis akun tersebut.

@ayah_amanah juga meminta agar netizen tidak mencela dan mendoakan yang terbaik atas tindakan tersebut.

Pihak panitia berharap hal ini dapat menjadi masukkan dan evaluasi untuk panitia agar lebih selektif dalam proses registrasi peserta.

“teman-teman doakan & ucapakan yang baik-baik ya. Jangan mencela, semua orang berproses untuk menjadi lebih baik.” Tulis di akhir.

Diketahui, Wanda Hara terlahir sebagai seorang laki-laki di Medan, 6 April 1985, dengan nama asli Irwansyah.

Kini Wanda Hara memilih menjalahi hidup sebagai seorang perempuan alias transgender.

Sementara itu, Wanda telah membatasi kolom komentar pada akun instagramnya @wanda_haraa. (*)

Leave a comment