Informasi Terpercaya Masa Kini

Ini Perbedaan Tiap Varian MPV Listrik BYD M6

0 7

TANGERANG, KOMPAS.com – BYD meluncurkan multi purpose vehicle (MPV) listrik M6 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

BYD M6 dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau mulai Rp 379 juta untuk tipe standar 7 seater, Rp 419 juta untuk tipe Superior 7 seater, dan Rp 429 untuk tipe Superior Captain Seat 6 seater.

Lantas, apa saja perbedaan ketiga varian yang ditawarkan oleh BYD M6?

Baca juga: Ragam Promo Wuling di GIIAS 2024, Ada Gratis Servis sampai 15 Tahun

Secara dimensi, eksterior maupun interior sebetulnya tidak ada perbedaan yang signifikan. Ketiga varian BYD M6 memiliki dimensi panjang 4.710 mm, lebar 1.810 mm dan lebar 1.690 mm, dengan wheelbase 2.800 mm dan ground clearance 170 mm.

Desainnya sekilas tampak seperti mobil konvensional. Bagian fascia mengusung desain dragon face, dipadukan dengan LED berbentuk huruf L dengan desain membentuk sudut. Terdapat aksen krom dengan tulisan BYD di bagian tengah.

Sementara desain bumper bagian bawah tampak sporty dengan sudut garis-garis tegas.

Berlanjut ke bagian samping, ketiga trim BYD M6 dibekali pelek berukuran 17 inci dibalut ban profil 225/55. Pada bagian buritan tampak elegan dengan stop lamp yang memajang dengan spoiler di bagian atap.

Masuk ke kabin, BYD M6 Standar dan Superior dibekali dengan konfigurasi 7 seater, sedangkan untuk tipe Superior Captain dibekali pilihan 6 seater.

Ketiga varian M6 asal China ini juga dibekali layar TFT 5 inci dan head unit yang bisa di rotate dengan ukuran 12,8 inci yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Semakin mewah dengan tambahan panoramic sunroof pada bagian atap untuk varian Superior Captain dan Superior.

Bicara soal jantung pacu MPV listrik ini dibekali dua pilihan baterai. Pertama baterai berkapasitas 71.8 kWh pada varian Superior Captain dan Superior, yang mampu menghasilkan jarak tempuh 530 Km.

Tenaga yang dihasilkan dengan kapasitas baterai tersebut mencapai 150 kW dengan torsi 310 Nm.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat SUV BYD, Yangwang U8 di GIIAS 2024

Adapun pilihan baterai lainnya berkapasitas 55.4 kWh yang bisa menempuh jarak 420 Km. Dengan output 120 kW dan torsi 310 Nm. Hanya tersedia pada varian standar.

Keduanya menggunakan baterai jenis BYD Blade Battery serta penggerak Front Wheel Drive (FWD).

Leave a comment