Informasi Terpercaya Masa Kini

[POPULER OTOMOTIF] Daftar Mobil Listrik Baru yang Bisa Dibeli di GIIAS 2024 | MPV Listrik BYD M6 Jadi Bintang Pameran, Pengunjung Kerap Mengerubuti

0 4

TANGERANG, KOMPAS.com – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Kembali menjadi tempat untuk para produsen kendaraan bermotor meluncurkan produk baru.

Menariknya pada tahun ini, kehadiran mobil listrik berbasis baterai alias battery electric vehicle (BEV) baru lebih banyak ketimbang kendaraan dengan bahan bakar bensin.

Berdasarkan pantauan redaksi, sedikitnya ada 11merek mobil yang merilis BEV anyar, yaitu BMW, BYD, GAC Aion, Hyundai, Kia, Lexus, Morris Garage (MG), Neta, VinFast, VW, dan Wuling.

Selain itu, BYD resmi meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik pertama di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten.

BYD M6 dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau mulai Rp 379 juta untuk tipe standar 7 seater, Rp 419 juta untuk tipe Superior 7 seater, dan Rp 429 untuk tipe Superior Captain Seat 6 seater.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 20 Juli 2024 :

1. Daftar Mobil Listrik Baru yang Bisa Dibeli di GIIAS 2024

BMW Indonesia menjadi salah satu produsen kendaraan premium yang aktif menghadirkan produk-produk ramah lingkungan, tak terkecuali pada ajang GIIAS 2024.

Ada satu BEV yang menjalani debut perdana di pameran tahunan tersebut, yaitu BMW i5 M60. Mobil menggunakan baterai dengan kapasitas 81.2 kWh sehingga bisa menempuh jarak 516 Km.

Baca juga: Daftar Mobil Listrik Baru yang Bisa Dibeli di GIIAS 2024

2. MPV Listrik BYD M6 Jadi Bintang Pameran, Pengunjung Kerap Mengerubuti

MPV listrik asal negeri Tiongkok itu pun langsung mendapat sambutan baik dari para pencinta otomotif.

Berdasarkan pantauan langsung di lantai pameran, Jumat (19/7/2024), puluhan pengunjung terus mengerubuti BYD M6 di lantai pameran, bahkan unit tes-nya pun terpantau selalu ramai dicoba pengunjung.

Baca juga: MPV Listrik BYD M6 Jadi Bintang Pameran, Pengunjung Kerap Mengerubuti

3. Mengenal Asuransi TPL yang Diwajibkan untuk Kendaraan pada 2025

BYD resmi meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik pertama di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten.

BYD M6 dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau mulai Rp 379 juta untuk tipe standar 7 seater, Rp 419 juta untuk tipe Superior 7 seater, dan Rp 429 untuk tipe Superior Captain Seat 6 seater. MPV listrik asal negeri Tiongkok itu pun langsung mendapat sambutan baik dari para pencinta otomotif.

Baca juga: Mengenal Asuransi TPL yang Diwajibkan untuk Kendaraan pada 2025

4. Ini Pemilik Sleeper Bus Mesin Depan Rakitan Karoseri Laksana

Karoseri Laksana baru saja meluncurkan inovasi baru yakni sleeper bus yang digendong oleh sasis dengan kekuatan mesin depan.

Stefan Arman, Technical Director CV Laksana mengatakan, inovasi ini jadi sebuah cara agar membuat bus dengan kekuatan mesin depan naik kelas.

“Bus yang menggunakan sasis mesin depan yang dulu dipandang sebelah mata kini ada di versi yang naik kelasnya. Makanya bodinya mau kita naikin kelas juga kita coba yang mesin depan dengan bodi yang lebih deluxe, yakni sleeper bus kita tawarkan,” kata Stefan kepada Kompas.com di GIIAS 2024, Jumat (19/7/2024).

Baca juga: Ini Pemilik Sleeper Bus Mesin Depan Rakitan Karoseri Laksana

5. Alasan Honda Tak Bawa HR-V Hybrid Justru Step WGN

Honda memastikan bakal meluncurkan mobil listrik Honda e:N1 pada 2025. Mobil “HR-V listrik” itu akan hadir paling cepat pada kuartal satu atau paling tidak pada semester satu tahun depan.

Pertanyaan muncul kenapa pabrikan asal Jepang itu tidak membawa HR-V e:HEV alias HR-V hybrid. Padahal seperti diketahui saat ini Honda lebih tertarik dengan teknologi hybrid sebagai jembatan ke mobil listrik.

Baca juga: Alasan Honda Tak Bawa HR-V Hybrid Justru Step WGN

Leave a comment