Informasi Terpercaya Masa Kini

Ketahui, Ini 2 Jenis Tabungan Anak di BCA yang Bebas Biaya Admin

0 18

KOMPAS.com – Bank Central Asia (BCA) mempunyai dua produk tabungan anak yang bebas biaya administrasi bulanan, yakni TabunganKu BCA dan Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Tabungan anak bebas biaya admin bisa menjadi pilihan untuk menyimpan dana masa depan anak seperti biaya pendidikan.

Tanpa adanya biaya administrasi bulanan, mengartikan bahwa uang dalam tabungan tidak akan terpotong sehingga cocok untuk menyimpan dana masa depan.

Lebih lanjut, bagaimana detail mengenai jenis tabungan anak di Bank BCA?

Baca juga: 2 Tabungan Anak BCA Bebas Biaya Admin

Tabungan anak di BCA bebas biaya admin

1. TabunganKu BCA

Dikutip dari laman resmi, TabunganKu BCA adalah produk tabungan untuk perorangan dengan persyaratan mudah dan ringan.

TabunganKu BCA tidak dikenai biaya bulanan atau bebas biaya administrasi per bulan, sehingga dapat menjadi pilihan untuk tujuan menabung dana bagi anak.

Untuk membuka rekening TabunganKu, hanya perlu memasukkan dana setoran awal mulai dari Rp 20.000.

Terkait persyaratannya membutuhkan KIA (Kartu Identitas Anak), Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran anak, dan KTP orang tua/wali.

Nasabah yang membuka rekening TabunganKU, akan mendapatkan kartu ATM TabunganKU dan buku tabungan dengan sampul berwarna putih kombinasi kuning.

Baca juga: 3 Jenis Tabungan Anak Bank BCA, Apa Saja?

2. Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) BCA

Tabungan SimPel BCA adalah tabungan yang dikhususkan bagi pelajar yang berusia di bawah 17 tahun dan belum memiliki KTP, mulai jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat.

Tabungan SimPel BCA juga bebas biaya admin, sehingga saldo dalam tabungan tidak akan terpotong untuk biaya administrasi setiap bulannya.

Setoran awal pembuatan tabungan SimPel BCA bisa dimulai dari Rp 5.000. Nantinya, rekening dan kartu ATM diterbitkan atas nama siswa yang didaftarkan.

Terkait limit transaksi harian, tarik tunai kartu ATM SimPel BCA dibatasi maksimal sebesar Rp 7 juta, setoran tunai Rp 15 juta, dan transfer antar rekening sebesar Rp 20 juta.

Baca juga: Daftar Biaya Admin BCA Sesuai Jenis Kartu ATM

Leave a comment