Informasi Terpercaya Masa Kini

Ini Kata Trump Setelah Biden Umumkan Mundur dari Pencalonan Presiden AS

0 11

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Donald Trump pada Minggu (21/7/2024), memberikan tanggapan atas keputusan Joe Biden mundur dari pencalonan Presiden AS 2024.

Menurutnya, Joe Biden memang tidak layak mencalonkan diri dan juga tak layak menjadi Presiden AS.

“Joe Biden tidak layak mencalonkan diri sebagai presiden, dan tentu saja tidak layak untuk melayani – dan tidak akan pernah! … Kita akan sangat menderita karena kepresidenannya, tetapi kita akan memperbaiki kerusakan yang telah dia lakukan dengan sangat cepat. BUAT AMERIKA HEBAT LAGI!” unggah Trump di jejaring sosial Truth Social tak lama setelah pengumuman Biden.

Baca juga: Biden Putuskan Mundur dari Pencalonan Presiden AS 2024

Pengumuman Biden

Keputusan Biden untuk mundur terbilang signifikan atau mengagetkan mengingat belakangan ini ia terus bersikeras akan maju dalam Pilpres AS 2024.

Politikus Partai Demokrat berusia 81 itu seperti diketahui telah menerima tekanan yang diawali dengan penampilan buruknya dalam debat yang menimbulkan kekhawatiran atas kesehatannya.

Pilihan Biden kali ini bisa dikata bakal membawa persaingan menuju Gedung Putih 2024 yang sudah bergejolak ke wilayah yang belum dipetakan.

Biden pun menjadi presiden pertama dalam sejarah AS yang menarik diri di menit-menit akhir dalam sebuah kompetisi pemilu.

“Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani Anda sebagai presiden,” kata Biden dalam sebuah surat yang diunggah di media sosial X. Ia mengunggah pesan itu ketika sedang dalam masa pemulihan dari Covid-19 di rumah pantainya di Delaware.

“Meskipun saya berniat untuk kembali mencalonkan diri, saya percaya bahwa demi kepentingan partai dan negara, saya akan mundur dan hanya berfokus untuk memenuhi tugas-tugas saya sebagai Presiden di sisa masa jabatan saya,” tambahnya.

Baca juga: Apa yang Akan Terjadi Setelah Biden Mundur dari Pencalonan Presiden AS 2024?

Leave a comment