Informasi Terpercaya Masa Kini

JADWAL Persib Bandung Setelah Kalahkan PSM Makassar pada Laga Perdana di Piala Presiden 2024

0 8

TRIBUNJABAR.ID – Persib Bandung masih memiliki dua pertandingan pada Grup A Piala Presiden 2024.

Persib akan bermain lagi pada Senin (22/7/2024). Persib akan berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, mulai pukul 19.30 WIB.

Terakhir, Persib melawan Persis Solo, Kamis (25/7).

Sebelumnya, pada laga pertama, Persib mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-0.

Sedangkan, Borneo FC mengalahkan Persis Solo dengan skor identik, 2-0.

Maka, pada Senin nanti, laga sorenya mempertemukan PSM Makassar dengan Persis Solo.

Piala Presiden 2024 hanya diikuti delapan tim. Empat tim yang bergabung di Grup A bertarung di Stadion si Jalak Harupat.

Baca juga: Dana dari Sponsor Piala Presiden 2024 Nambah Rp 20 M karena Presiden Hadiri Pembukaan, Total Rp 68 M

Sedangkan Grup B yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, adalah Bali United, Madura United, Persija Jakarta, dan Arema FC.

Laga semifinal dan final akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo.

Komentar Hodak

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengakui, laga melawan PSM Makassar pada pertandingan pembuka Piala Presiden 2024 bukan penampilan terbaik. Meski, Persib menang 2-0.

Dua gol Persib terjadi pada babak pertama. Ciro Alves membuka keunggulan pada menit 12. Lalu, Nermin Hajelta membuat Persib menggandakan keunggulan karena dia membobol gawangnya sendiri.

 “Mungkin ini bukan permainan terbaik tapi ini adalah laga pertama kami musim ini. Kami masih belum siap untuk liga dan (Piala Presiden) ini membantu kami untuk melakukan persiapan,” ujar Hodak setelah pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024) sore.

Baca juga: Kata Presiden Joko Widodo Semakin Banyak Kompetisi Sepak Bola di Indonesia Semakin Bagus

Menurut Hodak, dalam laga tersebut terdapat pergerakan yang bagus tapi ada juga yang buruk. Namun dia masih punya waktu untuk mengevaluasinya.

Selain itu, Persib juga tak menurunkan skuad terbaik pada laga ini. 

Dimas Drajad, Gustavo de Franca, Tyrone del Pino, Dedi Kusnandar, dan Adam Alis tak masuk dalam daftar susunan pemain. Alasanannya, mereka baru bergabung dalam sesi latihan.

Terkait fisik pemain, kata Hodak, sebenarnya tak ada masalah karena mereka bisa terus berlari sepanjang 90 menit.

“Tapi yang jadi masalah adalah intensitas dalam berlari. Kalian tahu, itu adalah faktor dari kebugaran dalam bertanding dan pada dasarnya semua tidak sama,” katanya.

Untuk Liga Liga 1 2024-2025, menurut Hodak, itu masih harus ditingkatkan hingga 100 persen.

“Itu bisa didapat jika pemain sering bermain. Jadi, kami perlu dua hingga tiga pertandingan. Tapi pemain yang mulai berlatih dari hari pertama, bisa dilihat tadi bisa bermain selama 90 menit. Bagi mereka tidak ada masalah, kebugarannya oke,” katanya.

Hondak sebelumnya mengatakan, Piala Presiden 2024 dimanfaatkan untuk mempersiapkan diri menjelang bertarung di liga dan AFC Champions League 2.

“Saya rasa pertandingan pertama cukup bagus karena kami bisa menang. Ketika ada kans untuk menang maka kami akan mengejarnya untuk menang di setiap laga. Tapi saya juga tidak mau memberi tekanan untuk itu, jadi kami akan menatapnya laga demi laga,” tuturnya.

Pada laga tersebut, Hodak memainkan Robi Darwis sebagai bek kanan, berbeda dengan biasanya yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Menurut Hodak, Robi bermain sangat bagus.

Baca juga: Bobotoh Sempat Bikin Pemain Baru Persib Bandung Stres, Tapi Akhirnya Bisa Menikmati

“Bagi kami ini bagus untuk menjadi pelapis karena kami butuh pelapis dari Henhen. Saya rasa Robi bermain sangat bagus kali ini, tapi tentu dia masih bisa bermain lebih baik lagi,” katanya.

Gelandang Persib, Mateo Kocijan, mengaku menikmati pertandingan perdananya bersama Persib.

“Hari ini saya melihat ada banyak fan, kami juga menang, tentunya. Saya harap kami bisa menang terus dan menjuarai turnamen ini,” kata Mateo.

Untuk pertandingan pertama ini, kata Mateo, dia merasa sedikit stres karena ada banyak fan.

“Tapi ketika memulai pertandingan saya merasa sangat menikmati. Saya sangat senang karena meraih kemenangan,” ucapnya. (lutfi)

Leave a comment