Informasi Terpercaya Masa Kini

HP Lipat Xiaomi Mix Flip Resmi Meluncur dengan Fitur AI, Harganya?

0 18

Xiaomi resmi meluncurkan HP lipat terbarunya Mix Flip pada Jumat (19/7/2024) malam waktu China. Mix Flip dirilis bersamaan dengan Mix Fold 4, yang merupakan penerus dari Mix Fold 3 yang dirilis tahun lalu. Mix Flip adalah HP lipat pertama Xiaomi dengan desain lipat clamshell, mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip dan Oppo Find N Flip. Sebelumnya, Xiaomi hanya memiliki seri Mix Fold dengan desain lipat seperti buku. Sebagai ponsel lipat clamshell pertama Xiaomi, Mix Flip menawarkan inovasi menarik.

HP itu memiliki layar sekunder atau cover screen yang besar dan hampir tanpa bezel berukuran 4,01 inci. Layarnya mendominasi bagian belakang ponsel, mencakup hampir setengah dari punggung perangkat. Xiaomi mengklaim bahwa layar luar ini menawarkan pengalaman yang sama seperti layar utama.

Secara umum, cover screen pada ponsel lipat clamshell berukuran kecil, meski ada beberapa yang memiliki layar luar besar seperti Honor Magic V Flip (4 inci). Sebagai perbandingan, layar luar Galaxy Z Flip 6 berukuran 3,4 inci dan Oppo Find N Flip 3,26 inci.

Mix Flip juga ringan dengan bobot 192 gram. Berikut adalah spesifikasi lain yang ditawarkan oleh ponsel lipat ini. Xiaomi Mix Flip memiliki layar utama OLED 6,86 inci dengan resolusi 1,5K, refresh rate 120 Hz, dan kecerahan puncak hingga 3.000 nits. Layar luar memiliki resolusi yang sama dan kecerahan maksimum 3.000 nits, mendukung lebih dari 200 aplikasi populer sehingga pengguna tidak perlu membuka layar utama untuk mengaksesnya. Layar luar juga dilindungi dengan kaca Dragon Crystal Glass.

HP itu dapat dilipat pada sudut antara 45-135 derajat berkat engsel yang fleksibel. Mix Flip juga menggunakan teknologi pencitraan dari Leica, dengan dua kamera belakang: kamera utama 50 MP (f/1.7) dengan lensa Summilux dan OIS, serta kamera telefoto 50 MP (f/2.0) dengan focal length 47 mm. Kamera depan memiliki resolusi 16 MP.

Mix Flip mengusung Snapdragon 8 Gen 3 dengan tiga pilihan RAM dan penyimpanan: 12/256 GB, 12/512 GB, dan 16 GB/1 TB. HP itu mempunyai sistem pendingin vapon chamber 3D menjaga suhu ponsel tetap stabil dan baterainya berkapasitas 4.780 mAh dengan fast charging 67 watt.

Ponsel itu berjalan dengan Android 14 yang dilapisi antarmuka HyperOS dan mendukung fitur AI untuk berbagai fungsi, termasuk penerjemahan obrolan secara real-time. Fitur lainnya meliputi komunikasi satelit, WiFi 7, NFC, Bluetooth 5.4, dan USB-C. Xiaomi Mix Flip tersedia dalam tiga warna di China: Purple, White, dan Black, dengan edisi khusus Nilon Fiber. Harganya mulai dari 5.999 yuan atau sekitar Rp 13,3 juta.

Baca Juga: Perbandingan Kemampuan Model AI GPT-4o Reguler vs GPT-4o Mini

Leave a comment