Informasi Terpercaya Masa Kini

OnePlus Pad 2 Resmi Dirilis, Tablet Kelas Atas dengan Chip Snapdragon 8 Gen 3

0 12

KOMPAS.com – Vendor smartphone asal China, OnePlus, merilis tablet terbarunya bernama OnePlus Pad 2 secara global pada Selasa (16/7/2024). Tablet ini sebenarnya sudah lebih dulu dirilis di China dengan nama berbeda, yakni OnePlus Pad Pro. 

OnePlus Pad 2 merupakan tablet yang masuk dalam kategori flagship atau kelas atas. Hal ini terlihat dari spesifikasi yang dibawa. OnePlus Pad 2 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. 

Snapdragon 8 Gen 3 mempunyai satu inti prime Cortex-X4 berkecepatan 3,4 GHz, tiga inti performa Cortex-A720 berkecepatan 3,15 GHz, dua inti performa Cortex-A720 berkecepatan 2,96 GHz, dan dua inti hemat daya Cortex-A520 berkecepatan 2,3 GHz.

Chipset ini kerap mentenagai ponsel-ponsel kelas premium. 

Baca juga: Arloji Pintar OnePlus Watch 2 Dirilis, Punya Chip dan Sistem Operasi Ganda

Spesifikasi tablet OnePlus Pad 2

OnePlus Pad 2 memiliki layar IPS LCD dengan bentang seluas 12,1 inci. Layar ini memiliki resolusi 2.120 x 3000 piksel dan mendukung refresh rate 144 Hz. Angka refresh rate ini cukup tinggi untuk sebuah tablet yang biasanya berada di kisaran 120 Hz. 

Tablet OnePlus Pad 2 memiliki enam speaker yang dibagi dua di bagian atas dan bawah (dalam keadaan portrait). Jika digunakan dalam posisi landscape, posisi speaker tersebut ada di bagian kanan dan kiri. 

Seperti disebutkan sebelumnya, tablet OnePlus Pad 2 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Chipset ini ditemani dua pilihan RAM yakni 8 GB dan 12 GB. Pilihan kapasitas penyimpanannya juga ada dua aitu 128 GB dan 256 GB. 

OnePlus Pad 2 dibekali sistem operasi Android 14 yang dilapisi antarmuka OxygenOS 14. Tablet ini dibekali sejumlah fitur AI seperti AI Eraser, AI Clear Face, dan AI Best Face. OnePlus Pad 2 juga sudah dibekali dengan fitur NFC, Bluetooth 5.4, dan Wi-Fi 7. 

Baca juga: OnePlus Pad Pro Resmi, Tablet Android Rp 6 Jutaan dengan Snapdragon 8 Gen 3

OnePlus Pad 2 mendukung penggunaan stylus atau pena digital. Selain itu, OnePlus juga menjual aksesori berupa keyboard eksternal. Dengan aksesori ini, OnePlus Pad 2 bisa digunakan layaknya sebuah laptop. 

Harga tablet OnePlus Pad 2

Tablet OnePlus Pad 2 hadir dengan satu pilihan warna, yakni abu-abu. Tablet ini dijual dengan harga mulai 550 dollar AS atau sekitar Rp 8,8 juta. 

Tablet ini akan mulai dijual di wilayah Amerika Serikat, Eropa, dan India pada 30 Juli mendatang. 

Leave a comment