Informasi Terpercaya Masa Kini

4 Rekomendasi Gendongan Bayi Newborn yang Aman dan Nyaman

0 33

Saat mencari rekomendasi gendongan bayi newborn atau baru lahir, pastikan tipenya sesuai dengan usia dan tahap perkembangan si kecil. Tips terkenal yang bisa Anda ingat saat memilih gendongan adalah TICKS.

Merujuk Baby Centre, TICKS merupakan singkatan dari Tight (T), In view at all times (I), Close enough to kiss (C), Keep chin off chest (K), dan Supported back (S). Maksudnya, pastikan gendongan tersebut erat di tubuh penggendong sehingga kesannya seperti memeluk si kecil.

Kemudian bayi harus selalu terlihat dan bisa dicium dengan mudah oleh penggendong. Pastikan dagu bayi tidak menempel ke dadanya agar mereka bisa bernapas dengan mudah. Terakhir, gendongan harus bisa menopang punggung dan pantat bayi dengan baik.

Rekomendasi Gendongan Bayi Newborn

Moms, berikut ini beberapa gendongan untuk bayi baru lahir yang aman dan pastinya nyaman digunakan dalam waktu lama.

1. MOOIMOM Breathable Hipseat Carrier – Rp 590.000

MOOIMOM Breathable Hipseat dirancang dengan bentuk yang kokoh tapi tetap ringan, sehingga penggendong tidak akan merasa berat saat memakainya dalam waktu lama. Materialnya juga breathable yang mana memiliki sirkulasi udara yang bagus untuk mencegah bayi merasa pengap.

Gendongan ini kuat menampung beban hingga 20 kg. Pada bagian bahunya terdapat bantalan setebal 15 mm yang empuk, lebar, dan dapat diatur sesuai kebutuhan. Di bagian sabuk pinggang gendongan juga terdapat saku untuk menyimpan barang.

2. Momaz Gendongan Bayi Depan M Shape 3in1 Premiere Series – Rp 299.000

Gendongan bayi untuk newborn ini sangat praktis tanpa perlu dililit atau diikat. Anda bisa menggunakannya untuk tiga posisi gendongan, yakni M shape, C shape dan J shape.

Material gendongan ini dari kain katun breathable sebanyak dua lapis, plus 1 kain panjang sebagai pengaman sehingga menjamin keamanan yang maksimal untuk bayi. Beban yang dapat ditanggung mencapai 20 kg.

Saat membeli produk ini, Anda akan mendapatkan Garansi Tukar yang bisa digunakan apabila ukuran yang dibeli ternyata tidak cocok. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan Garansi Service seumur hidup untuk mereparasi gendongan jika sudah melorot atau robek.

3. Nana Babycarrier Maxima Extra Soft V2 – Rp 368.000

Gendongan bayi ini cocok untuk newborn hingga usia 2 tahun. Beban yang dapat ditanggung mencapai 20 kg.

Tersedia dua posisi gendongan yang bisa dilakukan dengan alat ini, yakni M shape dan gendongan belakang. Kelebihan lainnya, Anda bisa menggunakan alat ini sambil menyusui si kecil.

Di bagian atas gendongan, terdapat tutup kepala portable yang akan melindungi bayi dari sinar matahari dan polusi. Sementara di bagian depannya ada saku yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang newborn.

4. Snobby Gendongan Hipseat 6 Posisi + Saku Sirkulasi Flechi – Rp 470.000

Gendongan ini menggunakan bahan twill, salah satu jenis katun yang kuat dan bertekstur lembut dan lentur. Sementara bagian sabuknya menggunakan polyfoam yang tebal untuk membuat penggendong dan bayi merasa nyaman.

Gendongan ini juga dilengkapi topi belapis kain kaos yang lembut untuk melindungi kepala bayi dari sinar matahari. Maksimal beban yang bisa ditanggung produk ini adalah 20 kg.

Baca Juga: Manfaat Gendongan Bayi Soft Structured Carrier seperti Milik Jennifer Bachdim

Leave a comment