Informasi Terpercaya Masa Kini

Spyshot Mobil Baru di Indonesia, Inikah Suzuki Fronx?

0 21

Suzuki Indonesia rupanya tengah menyiapkan mobil baru setelah tidak lagi meniagakan Ignis. Beredar spyshot mobil baru diduga Suzuki Fronx tengah lakoni uji jalan, lengkap dengan selubung kamuflase khas mobil anyar.

Salah satu pembaca kumparan menuturkan, mendapatkan dan membidik model tersebut saat berada di Cikarang pada hari ini, Senin 15 Juli 2024.

Meski tertutup kamuflase pengecoh, tampak siluet desain yang sebelas dua belas dengan Suzuki Fronx. Mulai dari dua layer lampu, di mana atas merupakan daytime running light (DRL) dan bawahnya adalah lampu utama.

Kemudian lekukan bodi dan tarikan garis pada sisi samping, roof rail, hingga model bumper juga grille, tampak menyiratkan pada produk Suzuki yang dikembangkan dari Baleno Hatchback itu.

Ya, boleh dibilang Fronx merupakan versi SUV dari Baleno Hatchback. Mobil ini melakoni debutnya di India pada Januari 2023 lalu, mengisi kelas SUV B-segmen.

Model ini juga merupakan salah satu produk rebadge dengan Toyota, dengan nama Urban Cruiser Taisor yang dijual di India dan telah dirilis pada April 2024 lalu.

Di negara asalnya Suzuki Fronx terbagi menjadi beberapa pilihan dapur pacu: 1.000 cc K10C Boosterjet turbocharged, 1.200 cc K12N Dualjet, dan 1.500 cc mild hybrid K15C.

Model yang masuk Indonesia kemungkinan menggunakan varian mesin ketiga, berteknologi mild hybrid, bertransmisi manual 5-percepatan atau matik 6-percepatan ke roda depan (FWD).

Ini juga sesuai dengan pernyataan 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel, saat pada pekan lalu memutuskan untuk tidak lagi menjual Suzuki Ignis.

“Ignis sudah discontinue dari market Indonesia. Alasannya sesuai dengan rencana korporasi kami yang secara bertahap akan lebih fokus ke produk elektrifikasi seperti XL7 hybrid dan Ertiga hybrid,” katanya kepada kumparan.

Suzuki Fronx juga kemungkinan bakal diperkenalkan di pameran otomotif GIIAS 2024.

Leave a comment