Informasi Terpercaya Masa Kini

Samsung Galaxy Watch 7 Meluncur: Bedah Fitur-fitur Arloji Pintar Itu

0 18

TEMPO.CO, Jakarta – Sesuai jadwal, Samsung resmi merilis sejumlah produk dalam acara Galaxy Unpacked kedua yang diselenggarakan pada Rabu, 10 Juli 2024 di Paris termasuk Samsung Galaxy Watch 7. Jajaran produk tersebut meliputi Galaxy Z Fold 6, Z Flip 6, hingga seri Galaxy Buds 3.

Samsung Galaxy Watch 7 dirancang untuk membantu penggunanya memperoleh pemahaman holistik tentang tubuh mereka. Fitur pelacakan kebugaran pada jam tangan ini memungkinkan pengguna untuk merencanakan aktivitas latihan lengkap melalui sesi pemanasan dan istirahat atau merujuk pada catatan performa sebelumnya untuk tetap termotivasi. Pengguna dapat melacak lebih dari 100 latihan dan membangun rutinitas dengan menggabungkan berbagai latihan dengan Workout Routine.

Jam tangan ini dilengkapi dengan algoritma AI canggih untuk analisis tidur. Smartwatch ini juga menawarkan fitur Sleep Apnea guna memeriksa tanda-tanda potensial sleep apnea. Galaxy Watch 7 menawarkan fitur pelacakan kesehatan seperti peringatan detak jantung, EKG, pengukuran komposisi tubuh, pelacakan siklus menstruasi, dan deteksi jatuh.

Fitur lain yang menonjol dari Samsung Galaxy Watch 7 adalah Energy Score. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk lebih memahami tingkat produktivitas mereka dan menjadwalkan tugas sesuai dengan tingkat energi yang ditampilkan. Smartwatch ini juga mendukung fitur speech-to-text yang dapat menghasilkan ringkasan secara instan.

Galaxy Watch 7 dilengkapi dengan prosesor penta-core 3nm baru, yang menawarkan peningkatan kinerja dan efisiensi daya. Seri ini juga disempurnakan dengan biosensor Samsung BioActive dan Galaxy AI. Biosensor Samsung BioActive yang disempurnakan dilengkapi dengan 13 lampu LED untuk memantau data kesehatan seperti detak jantung dan pola tidur secara akurat. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan GPS frekuensi ganda L1 + L5.

Galaxy Watch 7 hadir dalam versi Bluetooth dan LTE. Versi Bluetooth hadir dalam dua ukuran berbeda, yakni 40mm dan 44mm. Pilihan ukuran 40mm dan 44mm hadir dengan kapasitas baterai yang berbeda.

Ukuran pertama dilengkapi baterai 300mAh, sedangkan ukuran kedua berkapasitas lebih besar, 425mAh. Versi LTE hadir dengan dial 44mm. Samsung Galaxy Watch 7 tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Yunling Green, Phantom Silver, dan Cloud White.

Pilihan editor: Fitur Baru Samsung Galaxy Watch Bisa Beri Peringatan Gejala Awal Stroke

Leave a comment