Informasi Terpercaya Masa Kini

Brigade Martir Al-Aqsa Adang Serbuan IDF di Kamp Balata,Brigade Al-Quds Serang Tentara di Tulkarm

0 40

Tepi Barat Membara: Brigade Martir Al-Aqsa Adang IDF di Kamp Balata, Brigade Al-Quds Serang Tentara Israel di Nablus

 

TRIBUNNEWS.COM – Faksi-faksi Milisi Perlawanan Palestina menghadapi pasukan pendudukan Israel (IDF) yang menyerbu kamp Balata dan Askar di timur Nablus, serta Nour Shams di Tulkarm, Tepi Barat.

Brigade Martir Al-Aqsa sayap militer gerakan Fatah mengumumkan kalau para petempurnya terlibat dalam konfrontasi sengit dengan pasukan IDF , menggunakan senapan mesin dan alat peledak di sekitar kamp Balata dan Askar, sebelah timur kota Nablus.

Pada Jumat malam hingga Sabtu (13/7/2024), pasukan pendudukan menyerbu kedua kamp dari pos pemeriksaan Beit Furik.

Baca juga: Ksatria Malam Brigade Martir Al Aqsa Libas IDF di Nablus, Batalyon Hamas-Fatah-PIJ Gabung di Tulkarm

Mereka ditempatkan di daerah tersebut, naik ke atap bangunan dekat pintu masuk Balata, dan melepaskan tembakan keras.

Pasukan pendudukan Israel dilaporkan menangkap seorang pemuda tak dikenal dari sebuah rumah di kamp Askar dan menembaki ambulans di dekat kamp Balata.

Baca juga: Tentara Israel Kembali Serbu Shaboura, Qassam Sambut dengan Serangan Jarak Dekat: Ranpur IDF Hangus 

Sengit di Tulkarm

Konfrontasi juga terjadi pada Sabtu dini hari di kota Tulkarem, barat laut Tepi Barat, ketika pasukan pendudukan menyerbu kota tersebut dan menggerebek beberapa rumah.

Dalam sebuah pernyataan, Brigade al-Quds – Brigade Tulkarm mengatakan bahwa mereka secara langsung menargetkan pasukan pendudukan yang menyerbu pinggiran Kamp Nour Shams di poros kereta api dengan peluru, dan menghadapi pasukan pendudukan di beberapa poros lain di daerah tersebut.

Pasukan pendudukan juga menyerbu kawasan perumahan Iktaba di Tulkarem, menangkap warga Palestina Mursi Farhana, Tayseer al-Jaber, dan putranya Ammar al-Jaber.

Di kota Abwein, barat laut Ramallah, Ali Muwaffaq Musa Muzahim, 26 tahun, dibunuh pada Jumat malam. Dia menjadi sasaran dan ditembak oleh tentara pendudukan selama bentrokan yang terjadi setelah penyerbuan IDF di kota tersebut.

Olmert Serang Netanyahu

Serangan Israel terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang dilakukan oleh pasukan pendudukan dan pemukim terus berlanjut bersamaan dengan agresi IDF yang sedang berlangsung di Jalur Gaza, 

Pada Jumat, Perdana Menteri Israel Ehud Olmert memperingatkan Perdana Menteri Israel dalam sebuah opini yang diterbitkan oleh Haaretz, “Saya memperingatkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu: Harinya semakin dekat ketika surat perintah penangkapan akan dikeluarkan terhadap Anda atas kejahatan yang dilakukan setiap hari di Yudea dan Samaria [Tepi Barat yang diduduki] oleh Israel, dengan dukungan pemerintahnya, sementara Anda dengan sengaja menutup mata terhadapnya.”

Menanggapi Netanyahu, Olmert mengatakan bahwa perdana menteri Israel dapat mengklaim bahwa situasi di Gaza bukanlah hasil dari kebijakan, perintah, atau niat tertentu dari Israel, atau bahkan dari dia secara pribadi, mengenai impunitas yang diberikan oleh AS dan sekutu Israel untuk membenarkan pembunuhan lebih dari 38.345 orang dan menjadikan Gaza menjadi puing-puing.

Dia kemudian dengan sinis menambahkan, “Dalam kasus terburuk, seperti yang kita semua tahu, Anda tidak benar-benar mengatur, memimpin, atau mengarahkan. Lagi pula, Anda tidak bertanggung jawab atas apa pun,” merujuk pada kebijakan ad-hoc Netanyahu dan pengalihan kesalahan. .

Kemudian, mantan perdana menteri Israel menegaskan bahwa surat perintah penangkapan di masa depan akan dikeluarkan terhadap perdana menteri, pemimpin, menteri kabinet, dan komandan secara individu, namun pada akhirnya, Israel lah yang akan diadili.

(oln/almydn/*)

Leave a comment