Informasi Terpercaya Masa Kini

4 Destinasi Wisata Pantai di NTT Diakui Dunia,Dijuluki Pantai Terindah dan Tempat Surfing Terbaik

0 14

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG- Terkenal dengan komodo, kadal terbesar di dunia dan hanya ada di Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Tak hanya komodo, Nusa Tenggara Timur memiliki empat pantai dengan keindahan alam dan potensi yang diakui dunia.

Ada pantai dengan pasir berwarna pink atau merah muda, hingga tempat surfing atau selencar kelas dunia.

Berikut empat destinasi wisata tersebut;

 

Baca juga: 5 Danau Paling Indah dan Populer di NTT, Ada Danau Teratai Terbesar di Dunia

   

1. Pink Beach di Labuan Bajo

Pink Beach atau Pantai Pink di Labuan Bajo salah satu tempat wisata yang tak pernah sepih dengan kunjungan wisatawan.

Pantai Pink Labuan Bajo ini terletak di Pulau Komodo, Desa Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

 

Pink Beach Labuan Bajo ini masuk dalam 7 Pink Beach yang ada di dunia. Tempat wisata ini menawarkan spot wisata instagramble dengan panorama pasir eksotik yaitu berwarna pink.

Hamparan pasir berwarna pink sepanjang pantai berasal dari butir-butir asli warna putih pasir bercampur dengan terumbu karang berwarna merah yang sudah mati bernama Foraminifera atau Foram.

2. Pantai Nemberala

Pantai Nemberala berada di Pulau Rote, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pantai ini populer di kalangan peselancar karena sensai ombak yang menantang.

 

Pasalnya, pantai yang berada di Pulau Rote, tepatnya di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur ini memiliki ombak-ombak tinggi yang kerap membuat peselancar dunia kesulitan menaklukkannya.

Waktu terbaik untuk berselancar di Pantai Nemberala adalah bulan Agustus hingga Oktober. Sebab, di antara bulan tersebut ombaknya bisa mencapai tinggi 7 meter. Di Pantai Nemberala sering digelar event surfing kelas dunia.

Ombak di Pulau Rote bisa memanjang hingga 300 meter, dengan tinggi ombaknya bisa mencapai 4,5 meter. Beberapa spot surfing terbaik di Pulau Rote ada di Pantai Nemberala, Pantai Bo’a, dan Pulau Ndana.

3. Pantai Marosi, NTT

Pantai Marosi berada di selatan Kota Waikabubak, Sumba Barat ini memiliki gulungan ombak setinggi 3 meter. Pantai Marosi msalah satu spot terbaik peselancar pemula.

 

Waktu terbaik untuk belajar surfing di Pantai Marosi adalah bulan Mei hingga September, karena ombak di pantai ini sedang bagus-bagusnya.

4. Pulau Nihiwatu, Sumba Barat

Satu lagi spot surfing terbaik Indonesia yang ada di Nusa Tenggara Timur, yakni di Pulau Nihiwatu. Perpaduan antara alam yang cantik, keunikan budaya, keramahan penduduk lokal melengkapi sensasi berselancar di Pulau Nihiwatu.

 

Bahkan pulau ini dijuluki dengan nama “Left God Waves”, karena ketinggian dan gulungan ombak yang menantang. Waktu terbaiknya ada di bulan Juli-Agustus.

 

Berita Wisata TribunFlores.Com lainnya di Google News

Leave a comment