Informasi Terpercaya Masa Kini

Bobby Jawab Tito soal Utang Pilkada Rp 49 M: KPU Sudah Dibayar, TNI/Polri Belum

0 23

Bobby Jawab Sindiran Tito Soal Utang Pilkada Rp 49 M: KPU Sudah, TNI/Polri Belum

Wali Kota Medan Bobby Nasution menjawab Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian soal anggaran Pilkada 2024. Tito sebelumnya menyindir Bobby yang belum membayar anggaran sebesar Rp 49 miliar ke Forkopimda dan petugas.

“Sudah, sudah dibayarkan, ini bukan pembelaan ya. Itu kita pastikan di hari Senin sudah kita lakukan pembayaran untuk KPU dan Bawaslu sudah 100 persen,” kata Bobby di Taman Cadika, Medan Johor, pada Jumat (12/7) malam.

Sementara, untuk TNI dan Polri sebagai bagian pengamanan, kata Bobby, memang belum dibayarkan.

“Untuk TNI/Polri yang belum 100 persen, bertahap. Tinggal TNI/Polri. Ini bukan nyalahin, nanti kalian bilang nyalahin, suratnya juga baru masuk kemarin,” jawab dia.

Sindiran Tito

Sindiran soal anggaran ini mulanya disampaikan Tito saat menghadiri acara Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2024 Wilayah Sumatera di Regale Convention Hall, Kota Medan, pada Selasa (9/7).

Saat itu, itu menyinggung soal aspek-aspek pendukung kesiapan Pilkada. Katanya, sebagaian besar wilayah di Sumut sudah menyelesaikan anggaran.

Namun, masih ada pula yang belum membayar.

“Tapi sebagian juga masih ada yang gede banget, saya agak khawatir jujur aja ini. Langkat masih Rp 37 M, Madina (Mandailing Natal) masih Rp 35 M, ada yang besar lagi nih Rp 49 M ini Kota Medan Pak Bobby, tapi saya yakin uangnya banyak ini karena PAD-nya besar. Jadi entenglah,” kata Tito.

Leave a comment