Informasi Terpercaya Masa Kini

Penggemar Kolombia Ribut dengan Fans Uruguay, Darwin Nunez dan Rekan Ikut Naik ke Tribun

0 56

REPUBLIKA.CO.ID, CHARLOTTE — Darwin Nunez dan sekitar selusin rekan setimnya di Uruguay masuk ke tribun penonton ketika para penggemar berkelahi di Stadion Bank of America setelah kalah 0-1 dari Kolombia pada semifinal Copa America, Kamis (11/7/2024) pagi WIB.

Setelah pertandingan yang penuh dengan pertikaian fisik, perkelahian terjadi di belakang bangku cadangan Uruguay setelah peluit akhir dari wasit Cesar Ramos.

Penonton yang berjumlah 70.644 orang, sekitar 90 persen mendukung Kolombia. Namun sebagian kecil penggemar Uruguay berkelahi dengan para pendukung Kolombia saat terjadi pelemparan minuman.

Nunez dan rekan-rekan setimnya kemudian menaiki sebuah tangga menuju kerumunan penonton. Sebuah video memperlihatkan Nunez memukul seorang penggemar yang mengenakan kostum tim Kolombia.

Kapten Uruguay Jose Gimenez mengatakan, para pemain masuk ke dalam kerumunan penonton untuk melindungi keluarga mereka.

“Ini bencana. Keluarga kami berada dalam bahaya. Kami harus masuk ke tribun untuk mengambil orang-orang yang kami cintai dengan bayi-bayi kecil, bayi-bayi yang baru lahir,” katanya kepada TUDN. “Segalanya bencana. Tidak ada satu pun polisi.”

Butuh waktu lebih dari 10 menit bagi polisi untuk tiba di tempat kejadian dan memulihkan ketertiban. Announcer pertandingan meminta para penggemar untuk meninggalkan stadion, tetapi beberapa pendukung tetap tinggal.

Sekitar 100 penggemar Uruguay dan anggota staf federasi tetap berada di lapangan lebih dari 20 menit setelah pertandingan, sementara para penggemar Kolombia keluar untuk merayakannya.

“Ada beberapa pertengkaran di lini tengah, dan ketika saya melihat hal itu terjadi, saya pergi ke ruang ganti. Saya pikir mereka berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka,” kata pelatih Uruguay, Marcelo Bielsa. “Namun kemudian saya mengetahui bahwa ada beberapa masalah di sana.”

Leave a comment