Informasi Terpercaya Masa Kini

Pasti Cuan, 10 Ide Bisnis dan Peluang Bisnis Online yang Menguntungkan

0 30

Bisnis.com, JAKARTA –  Kemudahan akses dan peluang bisnis yang luas, menjadi memudahkan untuk membuka peluang bisnis dan mencari keuntungan melalui digital.

Anda tidak perlu bersusah payah untuk mencari pekerjaan di luar rumah, sebab hanya dengan cara memanfaatkan ide peluang bisnis online maka akan yang menguntungkan Anda.

Bisnis online merupakan pengembangan usaha yang menggunakan platform dan alat digital untuk menyediakan produk atau layanan jasa kepada audiens. Anda memiliki kebebasan dalam memanfaatkan peluang bisnis online tersebut, melalui pemanfaatan media sosial maupun platform e-commerce.

Dilansir dari Forbes, statistik e-commerce menunjukkan hasil yang terus meningkat sejak tahun 2021. Penjualan ritel global mencapai 19% pada tahun 2021, dan diperkirakan meningkat menjadi 25% pada tahun 2026.

Setiap tahunnya, e-commerce akan terus berkembang pesat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini merupakan salah satu peluang bisnis yang dapat Anda kembangkan secara tepat. 

Inilah 10 ide peluang bisnis online yang menguntungkan: 1. Freelance writer

Freelance writer merupakan salah satu peluang bisnis yang dapat dimanfaatkan oleh banyak orang. Anda dapat mengembangkan bisnis dengan cara menyediakan layanan jasa profesional untuk menulis artikel, konten, maupun laporan lainnya. Menjadi freelance writer mampu meningkatkan kemampuan menulis Anda, dan membuka peluang jenjang karir yang lebih luas.

2. Content creator

Content creator merupakan salah satu peluang bisnis yang dapat dimanfaatkan secara pribadi. Anda dapat membuat konten harian dengan menyisipkan produk yang memiliki ikatan kerja untuk menghasilkan keuntungan. Peluang ini menjadi salah satu pekerjaan yang membawa banyak keuntungan dan mengedepankan kreativitas. Anda dapat berkreasi semenarik mungkin sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki.

3. Voice over service

Voice over service merupakan salah satu peluang bisnis yang dapat dipasarkan melalui media online. Anda dapat membuka layanan jasa untuk dubbing atau pengisi suara dari beberapa karakter yang diperankan. 

Baca Juga : Ide Franchise Menu Dessert Kekinian, Ada Croffle hingga Souffle 4. Digital marketing agency

Digital marketing agency menjadi salah satu peluang bisnis yang banyak beredar melalui media online. Jenis layanan yang disediakan adalah untuk membantu mempromosikan suatu bisnis sesuai dengan request dan keinginan dari suatu brand.

5. Virtual event planner

Virtual event planner merupakan salah satu layanan jasa yang dapat dikembangkan melalui media online. Anda dapat memberikan pelayanan berupa penjabaran dan perancangan konten seseorang secara matang. Dalam hal ini, Anda dituntut bersikap kreatif dan berani untuk mengembangkan inovasi terbaru dalam setiap konten.

6. Kelas memasak virtual

Kelas memasak virtual merupakan salah satu layanan jasa yang menyediakan kursus dan tata cara memasak dengan benar. Jika Anda memiliki kemampuan memasak yang baik dan bersertifikasi, manfaatkan peluang tersebut untuk membuka kelas memasak sederhana dengan resep yang sudah disediakan. Membuka bisnis melalui kursus online, membuat Anda menjadi produktif dan menghasilkan banyak keuntungan.

7. Affiliate marketing

Affiliate marketing merupakan model pemasaran yang efektif dalam meningkatkan penjualan dan brand awareness. Hal ini dapat dikembangkan menjadi salah satu bisnis untuk melakukan kerjasama dengan affiliate marketer yang memiliki pengaruh besar.

Baca Juga : 10 Tips Sukses dari Jack Ma, Orang Terkaya di China

Anda dapat menyediakan layanan jasa untuk mencari berbagai brand dan talent yang dapat bekerjasama dalam suatu bisnis. Melalui cara tersebut, sebuah brand dapat mencapai audiens yang lebih luas dan konsumen akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. 

8. Desain grafis

Desain grafis merupakan salah satu proses komunikasi yang menggunakan elemen visual, seperti fotografi, ilustrasi yang memiliki tujuan untuk menciptakan terhadap pesan yang disampaikan. Anda dapat mengembangkan bisnis melalui online dengan cara menyediakan layanan jasa untuk merancang dan membuat ilustrasi desain. 

9. Content analyst

Content analyst merupakan ahli yang bertugas untuk meningkatkan efisiensi bisnis, maupun produktivitas dalam konten. Anda dapat menyediakan jasa layanan tersebut untuk menganalisa isi konten dan penjualan yang terdapat dalam suatu brand. Hal ini dapat dijadikan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan dan membawa pengaruh besar terhadap jenjang karir Anda.

10. English course online 

English course online merupakan salah satu tempat yang menyediakan kursus bahasa Inggris secara online. Jika Anda memiliki kemampuan berbahasa asing secara fasih dan memiliki pengalaman dalam bidang mengajar, posisi ini dapat dijadikan sebagai peluang yang menguntungkan. Anda dapat memberikan beberapa materi khusus dalam kursus tersebut dengan nilai jual secara yang tinggi. (Maharani Dwi Puspita Sari)

Leave a comment