Informasi Terpercaya Masa Kini

Motor Baru CFMoto 500SR Voom, Bergaya Retro Mesin Empat Silinder

0 26

JAKARTA, KOMPAS.com – CFMoto punya kebiasaan menghadirkan motor dengan tampilan yang unik dan nyeleneh. Misal seperti calon produk barunya yang dinamai 500SR Voom, motor sport dengan fairing bergaya retro.

Dikutip dari Rideapart, desain dari 500SR Voom mirip seperti Papio X01 cuma lebih besar. Bisa dilihat bagian depannya dengan dua bulatan yang dilingkari lampu LED yang ternyata berfungsi untuk air intake.

Kemudian biar makin kental aura retro, dipasang spion di bagian setang atau bar end mirror. Desainnya nyeleneh buat motor modern tapi malah kelihatan nyentrik di jalan.

Baca juga: Spesifikasi CFMoto Papio X02, Motor Mini Petualang Rp 30 Jutaan

Lalu model bangkunya yang terpisah, penumpang belakang seperti duduk sangat tinggi. Serta yang unik lagi di bagian knalpot, model dua yang tepat di bawah bodi belakang, seperti di Ducati Panigale.

Bicara soal dapur pacu, mesin 500cc empat silinder memang agak jarang terdengar. Biasanya 500cc kalau tidak dua silinder, satu silinder saja, tapi CFMoto bikin mesin yang terbilang unik.

Mesinnya sudah DOHC dan dilengkapi dengan injeksi. Tenaga yang dihasilkan tembus 78 TK dan torsinya belum diketahui. Bobot motornya sekitar 200 Kg, seharusnya cukup enak untuk dikendarai.

Baca juga: Jangan Asal Bisa Nyetir, Pengemudi Harus Bisa Lakukan Hal Ini Saat Darurat

Pada bagian kaki-kaki, ban depan pakai ukuran 120/70-17 sedangkan yang belakang 160/60-17. Pengereman depan pakai cakram ganda dengan kaliper radial, belakang juga cakram.

Mari ditunggu saja akan seperti apa versi yang dijual resmi nanti. Buat harganya pun sampai sekarang belum diumumkan.

Leave a comment