Informasi Terpercaya Masa Kini

INILAH Postingan Terakhir Mega Ekatni,Remaja 18 Tahun yang Tewas Terbakar di Barito

0 27

TRIBUNPEKANBARU.COM – Kematian remaja 18 tahun di Barito Timur, Kalimantan Tengah menyisakan duka mendalam.

Korban adalah Mega Ekatni.

Dia ditemukan tewas terbakar bersama sepeda motornya di perkemahan Bangi Wao Tamiang Layang, Kalteng pada Selasa (9/7/2024).

Penyebabnya belum diketahui hingga saat ini.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Diketahui, Mega Ekatni sempat mengunggah story WA usai pelayanan di gereja sebelum ditemukan tewas terbakar.

Kepergian Mega Ekatni yang tewas tidak wajar tersebut, membuat teman-temannya terkejut sekaligus berduka.

Yenie teman  korban mengaku sangat berduka dan tidak menyangka peristiwa yang dialami sahabat tersebut.

Menurutnya, sebelum ditemukan meninggal dengan kondisi mengenaskan korban masih sempat membuat story di whatsappnya.

Baca juga: VIDEO DETIK-DETIK Tahanan di Jambi Melarikan Diri, Padahal Baru Disidang

Baca juga: Pegi Setiawan Bebas, Kemana Iptu Rudiana? Propam Polri Harus Periksa Ulang

“Saya sangat sangat berdukacita yang mendalam atas kepergian Mega. Bahkan sebelum meninggal, malam tadi masih upload foto saat pelayanan di gereja,” ujar Yenie, Rabu (10/7/2024) dilansir Tribun-medan.com dari Tribun Kalteng.

Dirinya mengaku, tidak tahu jika story di whatsapp almarhum Mega merupakan story terakhirnya, sebelum keesokan harinya ditemukan meninggal dunia.

Di mata Yenie, Mega yang baru tamat dari SMA Negeri 1 Tamiang Layang dan berencana mengambil kuliah di salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Palangkaraya.

“Mega ini mau ngambil guru agama di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangkaraya, dan bisa dibilang Mega ini adalah remaja yang aktif dalam pelayanan anak maupun pemuda-remaja di gereja,” ungkapnya.

Dirinya mengaku, kenal dengan almarhum Mega sudah cukup lama karena satu pelayanan di KPA (Komisi Pelayanan Anak) dan KPRP (Komisi Pelayanan Remaja dan Pemuda).

 Selain aktif pelayanan di gereja, katanya, korban juga dikenal memiliki sifat yang baik, ramah dan sopan dalam tutur kata maupun tingkah laku.

“Anak ini juga cepat bergaul dan berinteraksi dengan teman sebaya maupun dengan yang lebihmuda atau lebih tua dari dia,” tutup Yenie.

Diberitakan sebelumnya, Kabupaten Barito Timur sedang digegerkan dengan pemenuan seorang mayat gadis berinisial ME (18), ditemukan tidak bernyawa di samping motornya.

Baca juga: Bak Ninja, Tahanan yang Baru Disidang Ini Berhasil Kabur: Borgol Tangan Dilepas Langsung Menghilang

Baca juga: Mantan Intel Tentara Bongkar Keberadaan Pegi Perong yang Asli: Ada di Seputaran Cirebon

Kejadian tersebut terjadi di wilayah Bumi Perkemahan Bangi Wao, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, pada Selasa (9/72024) sekitar pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat, ME ditemukan warga dengan posisi sudah tidak bernyawa terbakar dengan sepeda motor yang dikendarai.

Tubuh korban berada satu meter dari kendaraan yang terbakar. Pada leher korban terdapat selang kecil melilit dan telah meleleh, karena kobaran api.

Ada Selang Kecil Melilit Leher Mega

Di sisi lain diketahui Dokter di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Tamiang Layang melakukan autopsi jenazah Mega Ekatni (18), ditemukan tewas terbakar bersama motornya di Perkemahan Bangi Wao Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, pada Selasa (9/7/2024).

Saat dihubungi oleh Tribunkalteng.com Direktur RSUD Tamiang Layang, Vinny Safari mengatakan untuk jenazah korban sudah dilakukan autopsi.

“Untuk jenazah almarhum Mega Ekatni sudah dilakukan proses autopsi tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB,” ujar Vinny Safari.

Dirinya menambah, setelah selesai dilakukan autopsi jenazah langsung dibawa ke rumah kediaman korban.

“Selesai autopsi kemaren malam sekitar pukul 00.10 WIB, setelah itu langsung dibawa kerumah duka,” katanya.

Saat ditanya terkiat hasil autopsi tersebut, Vinny menyebut menunggu tunggu rilis dari pihak yang berwenang atau pihak kepolisian.

“Untuk lebih jauhnya tunggu pengumuman dari pihak kepolisian,” pungkasnya.

(TRIBUNPEKANBARU.COM)

Leave a comment