Informasi Terpercaya Masa Kini

Deal,Tiga Penggawa Resmi Didatangkan Persib Bandung,Satu Striker Lokal Segera Gabung

0 30

TRIBUNCIREBON.COM– Berikut ini kabar terbaru terkait bursa transfer dimana Persib Bandung telah mendatangkan pemain anyar.

Persib Bandung telah merekrut dan mendatangkan sejumlah pemain anyar di bursa transfer Liga 1 2024/2025.

Sejumlah pemain asing telah didatangkan untuk mengisi posisi pemain yang meninggalkan Persib Bandung.

Terbaru, Persib Bandung mendatangkan Gustavo Moreno de Franca.

Gustavo Moreno de Franca menjadi pemain asing kedua yang didatangkan Persib Bandung.

Sebelum Gustavo, Persib Bandung telah mendatangkan Mateo Kocijan.

Sosok Mateo Kocijan pun nampak sudah datang ke sesi latihan Persib Bandung.

Lalu, siapa sajakah penggawa yang direkrut oleh Persib Bandung? berikut tribuncirebon.com beri ulasannya.

Baca juga: Persib Ucap Hatur Nuhun Lagi? Bojan Hodak Sebut Ezra Walian Bakal Gabung Persik Kediri

1. Gustavo Moreno de Franca

Gustavo Moreno de Franca resmi diumumkan Persib Bandung pada Rabu (10/7) sore.

Pemain kelahiran Minas Gerais, Brasil, 20 Juli 1996 tersebut bakal bergabung dengan tim berjuluk Pangeran Biru selama satu tahun atau sampai 2025 mendatang.

Rencananya, Franca menjadi pemain yang menggantikan posisi Alberto Rodriguez Martin di posisi pertahanan. Sebab pemain berusia 27 tahun tersebut, memiliki spesialisasi yang sama yaitu sebagai bek tengah.

Dikutip dari Tribun Jabar, Gustavo Moreno de Franca sempat bermain terlebih dahulu bersama Lank FC Vilaverdensse pada tahun 2023.

Sebelum di awal tahun 2024, memutuskan membela CD Tondela selama 6 bulan.

Bersama Lank FC Vilaverdensse, pemain dengan tinggi 188 cm tersebut bermain sebanyak 15 pertandingan dan menciptakan 1 gol. Sedangkan bersama CD Tondela, dirinya hanya mampu bermain 8 pertandingan.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan mengungkapkan, pihaknya mendatangkan Franca berdasarkan hasil dari rekomendasi pelatih kepala Bojan Hodak.

“Coach Bojan masih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Makanya, Coach Bojan merekomendasikan bek asal Brasil ini,” ujarnya saat diwawancarai pada Rabu (10/7/2025). 

Franca mengawali kariernya di dunia sepak bola bersama klub-klub di Brasil, seperti Villa Nova AC, Paulista FC, Ipatinga FC, Tupynambas FC, dan Nacional AC Sao Paulo. Selain itu, dirinya pun pernah bersama klub asal Azerbaijan bersama Sebail FK.

Di sisi lain, Bojan Hodak menyebutkan bahwa Franca akan segera bergabung dengan Persib dalam waktu dekat ini.

2.  Mateo Kocijan

Persib Bandung baru saja kedatangan sosok pemain anyar, usai Alberto Rodriguez Martin hengkang.

Diketahui sosok pemain baru tersebut yaitu Mateo Kocijan. Di mana pemain berkewarganegaraan Kroasia tersebut, direncanakan akan tampil mengisi posisi lini pertahanan Pangeran Biru.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan mengungkapkan, pihaknya dan Mateo Kocijan sepakat menandatangani kontrak kerja sama selama satu tahun atau sampai 2025.

Adhitia menjelaskan, kedatangan pemain kelahiran Koprivnica, 27 Maret 1995 tersebut atas hasil evaluasi dan rekomendasi pelatih kepala Bojan Hodak yang membutuhkan tambahan pemain di sektor lini pertahanan.

“Pelatih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Pilihan dan rekomendasi yang disampaikan pelatih adalah (Mateo) Kocijan,” ujar Adhitia pada Rabu, 3 Juli 2024 dikutip dari Tribun Jabar.

Dilihat di atas kertas sebelum bergabung dengan Persib Bandung, Mateo Kocijan tercatat merupakan salah satu pemain andalan di klub Superliga Albania yaitu FK Partizani pada musim kompetisi 2023/2024.

Tak hanya itu, dirinya pun tercatat sempat bermain di beberapa klub Kroasia seperti Slaven Belupo Koprivnica (2021), Tehnicar 1974 (2016), Mladost Sigetec (2016) dan NK Borac Imbriovec (2013).

Dia berharap, kedatangan Kocijan bisa memberikan kontribusi besar untuk Persib di sepanjang Liga 1 2024/2025. Sebab, pada musim ini, timnya memiliki tugas berat yaitu mempertahankan gelar juara.

“Selamat bergabung dengan Persib. Wilujeng sumping, Mateo Kocijan,” ucapnya.

Baca juga: 3 Pemain Asing Persib Bandung Belum Juga Ikut Latihan, Bojan Hodak Jelaskan Kendalanya

3. Igor Tolic

Igor Tolic bakal menjadi asisten pelatih Persib Bandung menggantikan Goran Paulic yang memutuskan mengakhiri kerjasamanya jelang kompetisi Liga 1 2024/2025.

Diketahui sebelumnya, Persib baru saja mengucapkan “hatur nuhun” kepada Paulic di masa persiapan musim depan. Atas dasar dan rekomendasi dari pelatih kepala Bojan Hodak, Tolic akhirnya bergabung dengan Persib.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan mengatakan, Igor Tolic akan segera bergabung dengan Persib Bandung dalam waktu dekat ini untuk mempersiapkan Liga 1 2024/2025.

“Asisten pelatih baru ini tentu saja merupakan rekomendasi dan pilihan pelatih kepala. Selamat datang dan bergabung untuk berjuang bersama meraih prestasi terbaik di Liga 1 2024/2025,” ujarnya saat diwawancarai awak media pada Selasa, 2 Juli 2024.

Dilihat di atas kertas, pelatih kelahiran Gradacac, Kroasia, 25 September 1977  tersebut merupakan mantan pemain MPPJ Selangor pada tahun 2008 dan dirinya memutuskan pensiun bersama HASK Zagreb pada 2013.

Sebagai pelatih, Tolic sempat menangani beberapa tim besar seperti Hajduk Split U-19 (2019), NK Osijek II (2019-2021), NK Kustosija (2021) dan terakhir klub asal Mesir, Wadi Degla (2022-2024).

Bojan Hodak beri kode

Selain Stefano Beltrame, Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan akan ada beberapa pemain lagi yang berkemungkinan akan ikut hengkang di masa persiapan kompetisi musim depan. Namun sayangnya, sang pelatih enggan membocorkan siapanya.

“Saya rasa sudah ada pemain yang meninggalkan tim, sedangkan dari tim yang ada sekarang mungkin ada satu. Kurang lebih akan ada satu pemain keluar,” katanya.

Meskipun begitu, pelatih berkewarganegaraan Krosia tersebut mengatakan, pihaknya saat ini berencana akan mendatangkan pemain baru, terutama penggawa yang memiliki posisi menyerang.

“Lalu akan ada satu striker lokal yang akan bergabung. Saya yakin itu bisa secepatnya diumumkan,” ucapnya.

Bojan Hodak mengungkapkan, dirinya tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa nama yang saat ini tengah dirumorkan banyak orang, seperti Dimas Drajad bisa saja bergabung dengan Persib.

Sebab menurutnya, Dimas merupakan salah satu yang bagus dan memiliki kualitas di atas rata-rata pemain di Indonesia. Selain itu, dirinya menilai, dari segi permainan Dimas mencetak banyak gol sebagai striker lokal.

“Mungkin saja, kita tidak pernah tahu. Tapi dia pemain yang sangat bagus. Yang pasti kami cari lemain yang bagus dan bisa mencetak banyak gol,” ujarnya.

Baca juga: Bursa Transfer Persib Bandung, 6 Penggawa Resmi Hengkang, 2 Slot Pemain Asing Belum Terisi

Leave a comment