Informasi Terpercaya Masa Kini

Marc Marquez Terbawa Saat Valentino Rossi Ungkap Firasat Tidak Enak untuk Francesco Bagnaia di MotoGP 2025

0 17

BOLASPORT.COM – Valentino Rossi memberikan peringatan kepada Francesco Bagnaia yang akan bertandem dengan Marc Marquez di Ducati pada MotoGP 2025.

Ducati akan memiliki kekuatan mengerikan dari line-up atau susunan pembalap mereka pada MotoGP 2024 melalui Francesco Bagnaia dan Marc Marquez.

Ya, Marquez telah diresmikan menjadi rekan setim Bagnaia di tim pabrikan Ducati tepatnya beberapa hari setelah gelaran GP Italia di Sirkuit Mugello.

Baby Alien berhasil menyisihkan Jorge Martin dari Pramac Racing yang menjadi salah satu pesaing terkuatnya untuk satu tempat tersebut.

Selain Martin, Marquez juga menutup asa Enea Bastianini untuk bisa mempertahankan tempatnya di sisi Bagnaia pada MotoGP 2025 mendatang.

Dipilihnya Marquez untuk menjadi tandem juara dunia kelas MotoGP dalam dua musim terakhir itu tidak lepas dari rekam jejak prestasinya.

Delapan gelar juara dunia di semua kelas balap cukup meyakinkan pabrikan asal Bologna, Italia tersebut untuk menunjuknya.

Selain riwayat yang mentereng, performa Marquez bersama timnya Gresini Racing di MotoGP 2024 juga menjadi pertimbangan tersendiri.

Memiliki dua pembalap yang sama-sama berlabel sebagai juara dunia tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Ducati.

Baca Juga: Juru Selamat dari Turki Diusir dari Honda, Toprak Razgatlioglu Tidak Tahu Apa-Apa

Potensi konflik karena ego jelas ada di samping efek positif yang bisa diberikan melalui hasil-hasil mumpuni dalam sebuah balapan.

Kepindahan rider berusia 31 tahun itu ke tim pabrikan Ducati memang mampu mencuri perhatian salah satunya untuk Valentino Rossi.

Sebagai salah satu jebolan di akademi balap miliknya, The Doctor mencoba memberikan pandangannya kepada Bagnaia mengenai kedatangan Marquez.

Peraih sembilan gelar juara dunia tersebut tak sungkan mewanti-wanti Bagnaia guna waspada dengan Marquez meski sebagai rekan setim.

Di mata Valentino Rossi, Marquez akan menjadi seorang rekan setim yang bisa membuat rider 27 tahun tersebut tidak nyaman.

Pernyataan tersebut bukanlah tanpa sebab lantaran pria yang telah dinobatkan sebagai legenda MotoGP itu mengerti betul sosok Marquez.

Rossi merasa MotoGP 2025 akan menjadi musim yang sulit bagi Bagnaia meski dia akan bertandem dengan Marquez yang merupakan salah satu rider terbaik.

“Tidak diragukan lagi ini akan menjadi hal yang sulit bagi Bagnaia karena dia akan memiliki rekan setim yang sangat tidak nyaman,” ucap Rossi.

Lebih lanjut, sosok ikonik dengan nomor 46 itu menegaskan bahwa Bagnaia tidak perlu pembuktian apa pun seiring dengan kehadiran Marquez.

“Secara jurnalistik, saya tahu ini menjadi subjek yang menarik,” ucap Rossi, dilansir BolaSport.com dari laman Motosan.

“Tapi Bagnaia tidak membutuhkan Marquez di tim ini untuk menunjukkan betapa kuatnya dia.”

“Seorang pembalap yang telah memenangi tiga gelar juara dunia, dua di antaranya didapatkan secara beruntun di kelas MotoGP.”

“Ducati tidak membutuhkan Marquez,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Punya Hutang Budi, Franco Morbidelli Sebut Perkuat Tim Milik Valentino Rossi Mimpi yang Jadi Kenyataan

Leave a comment