Informasi Terpercaya Masa Kini

Kaesang Blak-blakan ke Presiden PKS, Tak Setuju Paket Anies-Sohibul Iman

0 27

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tidak setuju dengan keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung duet Anies Baswedan – M. Sohibul Iman pada Pilkada Jakarta.

Kaesang sendiri mengunjungi Kantor DPP PKS di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (8/7/2024) sore. Dalam kunjungannya tersebut, kubu PKS menegaskan akan usung duet Anies-Sohibul dalam ajang Pilkada Jakarta 2024.

Meski demikian, Kaesang menilai duet tersebut kurang adil. Bagaimanapun, lanjutnya, PKS merupakan partai politik pemenang Pileg Jakarta 2024 sehingga kurang cocok kadernya seperti Sohibul Iman hanya sekadar menjadi calon wakil gubernur.

Baca Juga : Kaesang Pangarep Sowan ke Markas PKS, Bicara Pilkada 2024?

“Ini menurut saya pribadi ya, Pak Presiden PKS [Ahmad Syaikhu] ini sebagai pemenang pemilu di Jakarta, punya 18 kursi, saya rasa sebenarnya Pak Presiden PKS ini menjadi gubernur [Jakarta],” jelas Kaesang usai pertemuan.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu pun merespons santai pernyataan Kaesang tersebut. Menurutnya, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut hanya sekadar menyampaikan masukan.

Baca Juga : : Partai Gerindra Masih Bingung Pilih Ahmad Lutfi atau Kaesang untuk Pilgub Jateng

“Itu masukan, Insyaallah kita terima masukan ini,” kata Syaikhu pada kesempatan yang sama.

Lebih lanjut, Kaesang sendiri belum bisa memastikan apakah dirinya akan maju dalam ajang Pilkada 2024. Dia tidak menampik namanya kerap muncul dalam bursa calon gubernur/wakil gubernur di Pilkada Jakarta dan Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Baca Juga : : Kaesang Sebut Jateng Harus Dipimpin Sosok yang Mampu Atasi Masalah Kompleks

Meski demikian, Kaesang meminta setiap pihak bersabar. Jika sudah ada keputusan, lanjutnya, akan ada pengumuman.

PKS Dukung Menantu Jokowi? 

Di sisi lain, Syaikhu juga mengklarifikasi pernyataannya sendiri ihwal dukungan partainya terhadap Bobby Nasution, ke menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), sebagai calon gubernur dalam ajang Pilkada Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Syaikhu menarik perkataan yang sebelumnya. Menurutnya, pengurus pusat PKS belum mengambil keputusan apapun ihwal Pilkada Sumut 2024.

“Saya perlu menegaskan sampai dengan detik ini, belum ada keputusan DPTP [Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS] terkait dengan calon gubernur atau wakil gubernur Sumatra Utara,” jelas Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Dia menjelaskan, pihaknya masih terus mencari sosok yang dirasa paling tepat untuk yang diusung menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Sumut 2024.

Pernyataan Syaikhu

Sebelumnya, Syaikhu menyatakan bahwa PKS meyakini Bobby Nasution merupakan sosok yang akan memenangkan Pilkada Sumut 2024.

“Ya PKS mengusung beliau [Bobby Nasution], dan tentu kita mempercayakan lah kepada beliau,” jelas Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Dia juga mengaku PKS tidak akan mensyaratkan wakil calon gubernur kepada Bobby. PKS, lanjutnya, mengusung Bobby tanpa syarat.

Syaikhu memastikan para kader PKS akan turun ke bawah untuk memastikan wali kota Medan itu memenangkan ajang Pilkada Sumut 2024.

“Mesin partai kita sudah siap untuk menjadi salah satu pemenangan bagi beliau,” ujarnya.

Leave a comment