Informasi Terpercaya Masa Kini

Ingin Buka Franchise Outlet Mitra Indogrosir, Siapkan Dana Rp 160 Juta dan Lahan untuk Disurvei

0 2

TEMPO.CO, Jakarta – PT Inti Cakrawala Citra (Indogrosir) membuka peluang bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mengembangkan bisnis franchise menjadi Outlet Mitra Indogrosir atau OMI. Bisnis Development OMI Indogrosir, Dimas, mengatakan para pebisnis retail cukup mempersiapkan modal sebesar Rp 160 juta serta lahan yang akan digunakan sebagai lokasi pembangunan minimarket modern.

“Nah dari itu investor atau franchise membayar ke kita (Indogrosir) sebesar Rp160 juta. Nanti akan mendapatkan peralatan, barang dagang seperti itu,” ujar Dimas ketika ditemui dalam acara pameran Franchise, Partnership, License, And Business Opportunities Expo (FLEI) di Jakarta Convention Center (JCC), Ahad, 27 Oktober 2024.

Dia mengatakan, nantinya para pemodal dapat merekomendasikan lahan untuk dibangun toko OMI kepada Indogrosir. Setelahnya, kata Dimas, jika lokasi itu memungkinkan untuk dibangun, maka pembangunan akan berlanjut.

“Nah nanti setelah itu kita akan survei lokasinya. Jika memang lokasinya oke, kita akan lanjut untuk membangun toko,” ucap dia.

Kemudian, Dimas menyampaikan, usaha OMI yang telah berjalan sepenuhnya milik para pemilik modal. Meskipun begitu, kata dia, dari Indogrosir tetap akan melakukan monitoring terhadap usaha yang telah dibangun.

“Cuma kami (Indogrosir) akan tetap akan memberikan supervisi. Tim kami akan satu minggu itu dua kali ke toko untuk mengecek, bagaimana stok barangnya, penjualannya bagaimana,” tutur Dimas.

Sementara itu, dia mengatakan, terdapat perbedaan jika para pelaku usaha mendatangi acara FLEI yang digelar di JCC, Jakarta selama tiga hari pada 25 sampai 27 Oktober 2024. Dimas berujar, perbedaan itu yakni para pemodal akan mendapatkan biaya komitmen sebesar Rp 3 juta.

“Nah untuk mekanisme kan nanti ini ketika datang ke pameran, itu bayar commitment fee namanya ke kita. Sebesar Rp 3 juta,” kata dia.

Pilihan Editor: Beroperasi di 17 Kota, AlloFresh Gandeng Produsen dan Pemasok Lokal

Leave a comment