Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Tips Memakai Sepatu High Heels Agar Lebih Nyaman

0 2

Sepatu high heels kerap digunakan untuk mendapatkan bentuk kaki yang tampak jenjang. Meski demikian, menggunakan high heels yang terlalu lama atau tinggi dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman.

High heels adalah sepatu dengan hak tinggi yang menjadi andalan para perempuan untuk menunjang penampilan dan tampil lebih percaya diri. Banyak perempuan mengeluhkan sakit dan rasa tidak nyaman ketika memakai high heels.

Sebenarnya, ada beberapa tips yang bisa Beauties terapkan agar nyaman saat menggunakan sepatu high heels. Walaupun sepanjang hari memakainya, Beauties bisa tetap nyaman dan tak akan merasa sakit. Simak tipsnya!

1. Berjalan dengan Benar

Tips memakai sepatu heels/ Foto: freepik.com

Salah berjalan juga membuat pemakaian sepatu heels nggak nyaman loh. Berjalan dengan benar bisa mengurangi rasa sakit pada tumit selama kamu memakai sepatu.

Kamu bisa berjalan dengan benar dengan beberapa tips ini. Pertama, perhatikan postur dengan artian nggak boleh membungkuk karena memakai sepatu heels mengubah pusat gravitasi. Makanya, kamu harus membawa bahu ke belakang dan menegakkan kepala ketika berjalan.

Tips kedua bisa meletakkan tumit terlebih dahulu ketika berjalan, kemudian baru jari. Cara berjalan ini bisa melindungi tumit dan menambah banyak area pijakan kaki, otomatis kamu nyaman memakai sepatu heels.

Untuk tips ketiga bisa mengambil langkah kecil, saat memakai sepatu bisa mengambil langkah kecil dari biasanya. Tujuannya agar kamu bisa mengontrol keseimbangan.

2. Pakai Sisipan Empuk

Tips memakai sepatu heels/ Foto: freepik.com

Jangan salah, menggunakan sisipan empuk di sepatu membuat tumit lebih nyaman. Ada beberapa jenis, ukuran dan bentuk berbeda yang tersedia sesuai dengan ukuran dan bentuk kakimu.

3. Pilihlah Ujung Sepatu yang LebarTips memakai sepatu heels/ Foto: freepik

Kamu pernah memakai heels dengan ujung runcing maupun terlalu sempit? Sebaiknya hindari membeli sepatu seperti itu, ya. Heels dengan ujung tersebut membuatmu nggak nyaman memakai heels.

Carilah heels yang ujungnya lebar untuk menghindari kecelakaan kecil pada kaki. Misalnya nyeri di bagian jari kaki maupun cedera kaki akibat memakai heels terlalu lama.

Baca Juga : Unik! Christian Louboutin Buat Perosotan High Heels dan Gandeng Atlet Renang Artistik untuk Show4. Memperhatikan Lekukan High HeelsTips memakai sepatu heels/ Foto: pexels.com/Scott Webb

Kamu wajib memperhatikan lekukan heels sebelum membeli, heels dengan hal lebih rendah membuat posisi kaki mendekati posisi alami karena kaki tidak perlu terlalu menekuk.

Heels dengan bantalan di bagian lekukan laki juga membuat heels lebih nyaman digunakan, pastinya tidak akan membuat kaki cepat pegal.

5. Beli Ukuran Sepatu yang PasTips memakai sepatu heels/ Foto: pexels.com/Castorly Stock

Hal terpenting lainnya agar nyaman saat memakai sepatu high heels adalah memilih ukuran yang pas. Saat kamu banyak berjalan sepanjang hari, kaki akan menjadi sedikit lebih besar.

Jadi saat sepatu terasa lebih kencang setelah beraktivitas seharian, itu adalah waktu yang tepat untuk mengukur kaki. Gunakan ukuran ini untuk membeli sepasang sepatu yang nyaman dalam ukuran yang benar.

Nah, itu dia 5 tips memakai  sepatu  high heels agar nyaman dipakai. Ingat, jangan sampai asal memilih heels karena bisa memicu permasalahan pada kaki. Selamat mencoba tips di atas, ya!

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

Leave a comment