Informasi Terpercaya Masa Kini

Veronica Tan Pamer Pakai Seragam Komcad saat Pembekalan Kabinet,Disebut Artis Korea Lagi Wamil

0 4

TRIBUNBATAM.id – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Veronica Tan menjadi sorotan saat pembekalan Kabinet Merah Putih Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat (25/10/2004).

Pasalnya Veronica Tan mengenakan seragam lengkap Komponen Cadangan (Komcad).

Sebenarnya bukan cuma Veronica Tan, semua jajaran Kabinet Merah Putih beserta Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakambunging Raka juga mengenakan seragam tersebut.

Baca juga: Mengulik Penampilan Selvi Ananda Tampak Paripurna, Gibran Pakai Jam Tangan Lebih Mahal dari Prabowo

Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias AHok tersebut langsung memamerkan fotonya mengenakan seragam Komcad.

Tidak sendirian, Veronica Tan bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Arifatul Choiri Fauzi.

Veronica Tan menjelaskan bahwa dirinya bersama Arifatul Choiri Fauzi baru menyelesaikan acara pembekalan di lembah Gunung Tidar, Magelang.

“Dari Lembah Tidar bersama Ibu Arifatul Choiri Fauzi,” tulis Veronica tan di awal caption fotonya berseragam ala tentara bersama Menteri Arifatul Choiri Fauzi.

Selain itu, Veronica Tan juga menyelipkan doa dan harapan pada pembekalan Kabinet Merah Putih kali ini.

“Membangun kebersamaan dan menyatukan hati bersama Kabinet Merah Putih untuk Perempuan dan Anak Indonesia, semoga kami diberi kelancaran,” sambung Veronica. 

Tampilan Veronica Tan rupanya menyulut perhatian netizen. 

Mantan istri Ahok ini disebut mirip artis Korea yang sedang melakukan wajib militer. 

“Wah mirip artis Korea lg wamil bu.” tulis seorang netter. 

“Keren bu Vero pake seragam militer.”

“Keren bu, wanita Indonesia semakin hebat. Selamat bertugas ibu-ibu hebat. “

“Ibu sdh seperti orang korea lagi wamil sGid Bless you ibu Vero.”

Baca juga: Momen Presiden Prabowo dan Kabinet Merah Putih Pakai Seragam Komcad, Raffi Ahmad Ikutan Digembleng

Komentar-komentar memuji Veronica Tan senada itu bermunculan di instagram Veronica Tan, dimana fotonya berseragam Militer dipajang.

Sebelumnya, diberitakan Tribunnews.com, pakaian loreng yang digunakan merupakan seragam loreng komponen cadangan (Komcad).

Wamendagri Bima Arya mengatakan bahwa kegiatan pagi yang dilakukan yakni Olahraga dan baris berbaris.

“Pagi lanjut olahraga lanjut baris berbaris terus arahan presiden,” kata Bima Arya.

Sebelumnya retreat diikuti para menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus dan Staf Khusus Presiden.  Mereka  mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

Selain mendapatkan berbagai materi tentang pemerintahan, para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri.

Menteri Bangun sejak Subuh 

Para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, hingga penasihat khusus Presiden menjalani latihan baris-berbaris di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer, Magelang, pada Jumat (25/10/2024) pagi.

Kegiatan ini dimulai dengan pembangkitan peserta yang dilakukan sejak pukul 04.00 WIB.

“Para ‘pembantu’ Presiden Prabowo Subianto sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing. Pada pukul 05.15, mereka sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga,” kata Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi dalam keterangan persnya dikutip dari Kompas.com.

Ia juga mengungkapkan, Prabowo Subianto menjadi orang pertama yang hadir di lapangan, menunjukkan disiplin sebagai seorang pemimpin.

Kegiatan dimulai dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akademi Militer Magelang.

Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, peserta dibagi ke dalam lima kelompok untuk latihan baris-berbaris, dengan masing-masing kelompok didampingi oleh tiga pelatih.

Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri turut serta dalam latihan tersebut.

“Jenderal (Purn) Wiranto juga mengikuti latihan bersama para anggota kabinet,” jelas Hasan.

Baca juga: Rapat Perdana Kabinet Merah Putih, Presiden Prabowo Minta Program Makan Gratis Segera Dilaksanakan

Setelah latihan, Prabowo menekankan bahwa kegiatan ini bukanlah latihan kemiliteran, melainkan bertujuan untuk menyamakan frekuensi dan langkah sebagai pemerintah.

“Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim,” ujar Prabowo.

Presiden Prabowo juga menambahkan bahwa kerja sama tim yang baik dapat dicontohkan melalui sepak bola, di mana semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama.

Ia mengingatkan, Tim Kabinet Merah Putih harus menyadari bahwa mereka berkompetisi dengan negara-negara lain.

Seluruh peserta, termasuk Presiden, Wakil Presiden, dan anggota kabinet, mengenakan pakaian lapangan Komponen Cadangan (Komcad) selama kegiatan ini.

Prabowo menekankan pentingnya sistem pertahanan terbaik, yaitu Sistem Pertahanan Rakyat Semesta, yang mengharuskan setiap warga negara siap sedia membela negaranya.

(TribunBatam.id)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google News

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul “Veronica Tan Pakai Seragam Militer Saat Pembekalan Kabinet, Disebut Mirip Artis Korea Lagi Wamil”

Leave a comment