Informasi Terpercaya Masa Kini

Profil dan Biodata Pratiwi Noviyanthi, Seorang Aktivis Sosial

0 3

Pratiwi Noviyanthi, atau yang akrab disapa Novi, adalah seorang mantan pramugari yang kini terlibat dalam konflik hukum dengan Agus Salim, seorang korban siraman air keras. 

Kasus ini bermula dari penggalangan donasi yang dilakukan oleh Novi untuk membantu pengobatan Agus, namun kemudian terjadi perselisihan terkait penggunaan dana donasi tersebut.

Konflik yang terjadi antara keduanya menarik perhatian publik, apalagi dengan adanya tuduhan dari kedua belah pihak terkait penyalahgunaan dana. Hal ini jadi membuat publik bertanya-tanya siapa sebenarnya Pratiwi Noviyanthi?

Berikut Popmama.com merangkum profil dan biodata Pratiwi Noviyanthi. Yuk, simak!

1. Biodata Pratiwi Noviyanthi

Novi dikenal tidak hanya sebagai mantan pramugari, tetapi juga sebagai sosok yang aktif di dunia sosial. Melalui platform YouTube dan media sosial, Novi sering terlibat dalam kegiatan kemanusiaan, membantu mereka yang kurang beruntung. 

Berikut adalah biodata lengkap dari Pratiwi Noviyanthi:

  • Nama lengkap: Pratiwi Noviyanthi
  • Nama panggilan: Novi
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Jakarta, 1994
  • Profesi: Mantan pramugari, YouTuber, Aktivis sosial

2. Perjalanan Karier Pratiwi Noviyanthi

Setelah menutup kariernya sebagai pramugari, Pratiwi Noviyanthi aktif di dunia digital sebagai YouTuber. 

Melalui konten sosial yang dibagikannya, Novi membantu banyak orang yang membutuhkan, terutama mereka yang terabaikan di jalanan seperti ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), dan orang-orang yang mengalami masalah besar dalam hidupnya. 

Setiap kontennya sering menunjukkan perjalanannya dalam membantu orang-orang ini, memberikan bantuan berupa makanan, tempat tinggal, dan perawatan medis.

Selain aktif di media sosial, Novi mendirikan Yayasan Rumah Peduli Kemanusiaan yang mengelola dana donasi dari masyarakat. Yayasan ini bertujuan untuk memberikan bantuan bagi orang-orang yang ia tolong dalam konten sosialnya. 

Melalui yayasan ini, Novi juga memastikan adanya transparansi terkait penggunaan dana donasi yang dikelola oleh tim yayasan​​. 

3. Konflik dengan Agus Salim

Konflik antara Pratiwi Noviyanthi dan Agus Salim, bermula dari penggalangan donasi yang dilakukan oleh Novi untuk membantu biaya pengobatan Agus Salim. Agus mengalami kebutaan permanen akibat siraman air keras oleh seorang karyawan bernama Aji. Penggalangan dana tersebut berhasil mengumpulkan sekitar Rp1,5 miliar.

Namun, perseteruan dimulai ketika Novi menuduh Agus dan keluarganya menyalahgunakan dana donasi tersebut. Menurut Novi, sebagian besar uang donasi dialirkan ke rekening pribadi keluarga Agus, yang digunakan untuk membayar utang pribadi, belanja online, dan kebutuhan yang tidak sesuai dengan peruntukan awal donasi. 

Berdasarkan hasil pengecekan mutasi rekening, sejumlah uang sebesar Rp98 juta diketahui ditransfer kepada Miftahul Jannah, saudara Agus, yang menggunakan uang tersebut untuk membayar utang rumah yang hampir disita.

Setelah mengetahui hal ini, Novi memutuskan untuk menarik dana dari rekening Agus ke rekening yayasan agar dapat lebih dikontrol. Namun, keputusan ini membuat Agus tidak terima, dan kemudian melaporkan Novi ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik, menggunakan jasa pengacara Farhat Abbas untuk menangani kasus ini. 

Agus juga merasa bahwa penggunaan dana donasi sudah sepatutnya digunakan oleh keluarganya, karena mereka yang bertanggung jawab atas pengelolaan uang tersebut​​.

Itu dia profil dan biodata Pratiwi Noviyanthi. Pratiwi Noviyanthi, yang dikenal sebagai aktivis sosial dan mantan pramugari, kini berada di tengah sorotan media akibat konflik hukum yang melibatkan dirinya dan Agus Salim. 

Baca juga:

  • Profil dan Biodata Ni Luh Puspa, Wamen Pariwisata
  • Profil dan Biodata Taufik Hidayat, Mantan Atlet yang Dipanggil Prabowo
  • Profil dan Biodata Widiyanti Putri Wardhana, Kandidat Calon menteri
Leave a comment