Informasi Terpercaya Masa Kini

Israel akan Serang Iran dengan 2 Jenis Rudal Jelajah Dahsyat dan Mematikan Ini Dipandu dari Satelit

0 3

SERAMBINEWS.COM – Para ilmuwan Israel telah menyempurnakan rencana untuk serangan yang telah lama ditunggu-tunggu terhadap Iran selama 20 tahun

Menurut dokumen yang bocor Israel akan melancarkan serangan kilat ke Iran menggunakan rudal jelajah “Rocks and Rampage” canggih yang secara khusus diasah untuk menghancurkan pertahanan dalam negeri.

Rudal jelajah Rocks yang dibuat khusus oleh Pasukan Pertahanan Israel mampu menghindari radar dan memiliki hulu ledak besar seberat setengah ton yang mampu menembus beton tebal sebelum meledak.

Dan para ahli percaya serangkaian serangan bom bunker akan mengenai sasaran setelah rudal Rampage yang diluncurkan dari udara menghancurkan baterai rudal pertahanan Iran.

Para ilmuwan Israel telah menyempurnakan rencana untuk serangan telak yang telah lama ditunggu-tunggu terhadap Iran selama 20 tahun – yang bertujuan untuk menghilangkan ancaman nuklir negara itu.

Baca juga: Mayat Bergelimpangan, PBB Serukan Pembukaan Pintu Penyeberangan ke Gaza Utara 

Namun, lokasi militer utama kini kemungkinan besar menjadi sasaran karena serangan balas dendam sudah menanti setelah Iran menggagalkan serangan 180 rudal terhadap negara Yahudi itu pada tanggal 1 Oktober.

Dan pembalasan Israel dapat terjadi dalam beberapa jam setelah pertahanannya diperkuat oleh kedatangan sistem pertahanan rudal THAAD terbaru milik sekutu Amerika yang diawaki oleh awak militer AS.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant memperingatkan negaranya yang tengah berjuang akan segera menanggapi serangan rudal musuh bebuyutannya dan memperingatkan serangan itu akan tepat dan mematikan.

Namun Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araghchi memperingatkan pada hari Rabu bahwa Teheran akan membalas serangan dengan respons yang tegas dan penuh penyesalan di tengah kekhawatiran akan eskalasi besar-besaran.

Rudal Rocks – yang diluncurkan oleh perusahaan senjata Israel Rafael pada tahun 2019 – menggabungkan kemampuan jelajah supersonik dengan navigasi satelit dan penargetan optik.

Rudal ini dapat diluncurkan dari jet tempur F-16 dan F-35 dari jarak 190 mil dari target, termasuk bangunan berbenteng atau bawah tanah.

Namun senjata Rocks – mirip dengan sistem Storm Shadow yang mematikan milik Inggris – kemungkinan akan dikerahkan setelah gelombang rudal Rampage menghancurkan pertahanan darat dan pos komando.

Rampage – yang dikembangkan oleh Israel Aerospace Industries (IAI) dan Elbit Systems – didasarkan pada roket peluncuran darat yang diadaptasi untuk ditembakkan dari jet tempur.

Peluncuran udara memungkinkan Rampage – yang dilengkapi dengan beberapa sistem navigasi – terbang lebih cepat dan meningkatkan jangkauannya.

Analis pertahanan Inggris Paul Beaver mengatakan kepada The Sun: Perkirakan akan segera terjadi serangan yang sangat terarah dengan menggunakan beberapa penghancur bunker paling canggih di dunia.

Operator rudal jelajah Israel memiliki kemampuan untuk mengatur sebelumnya – atau mengatur – jumlah lantai atau kaki beton yang diperlukan untuk menembus sebelum hulu ledak besar meledak.

Senjata-senjata ini akan dikerahkan setelah radar darat Iran dan sensor lainnya disingkirkan.

“Saya yakin Israel memiliki kemampuan untuk melakukan ini dan mencapai superioritas udara dengan sangat cepat – tetapi Iran memiliki persenjataan rudal yang sangat besar dan mungkin masih dapat membalas. Kita memasuki setiap fase berbahaya dari konflik ini.”

Israel melancarkan serangan udara untuk memburu para pemimpin teroris Hizbullah di ibu kota Lebanon, Beirut, setelah enam hari jeda sementara pertempuran darat terus berlanjut di bagian selatan negara itu.

Pertempuran terus berlanjut sementara AS memperingatkan Israel bahwa mereka harus mengirimkan setidaknya 350 truk bantuan setiap hari ke Gaza untuk mencegah bencana kemanusiaan yang dipicu oleh serangan darat berdarah.

Perang yang berlangsung selama setahun itu telah menelan korban setidaknya 42.000 jiwa di jalur pantai Gaza , menurut Hamas, yang memicu pertumpahan darah dengan membantai 1.200 orang dan menculik 251 orang pada 7 Oktober tahun lalu.

Seorang sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada CNN bahwa rencana Israel untuk menanggapi serangan Iran pada 1 Oktober sudah siap, tetapi tidak memberikan informasi lebih lanjut.

Seorang sumber dalam juga mengatakan bahwa para pejabat AS telah dijanjikan oleh para pemimpin Israel, termasuk Perdana Menteri Benjamin Netanyahu , bahwa setiap serangan balik terhadap Iran akan menargetkan target militer saja, bukan instalasi nuklir atau minyak.

Netanyahu sebelumnya bersumpah bahwa Iran akan “membayar” atas serangan tersebut dan sekarang memiliki “kesempatan untuk memenggal kepala ular itu dengan menyerang Iran,” kata Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir.

Ben-Gvir juga memuji PM Israel, seraya menambahkan bahwa ia “mengambil keputusan yang berani”.

Menurut laporan lembaga penyiaran publik Kan, Menteri Pertahanan Yoav Gallant dan Netanyahu telah menetapkan target tanpa menyebutkan pejabat atau forum pengambilan keputusan mana.

“Targetnya jelas. Sekarang tinggal menunggu waktu,” kata seorang sumber Israel kepada stasiun penyiaran tersebut.

Gallant juga berjanji bahwa Israel “akan segera menanggapi” Iran.

“Ini akan menjadi respons yang tepat dan mematikan,” ujarnya kepada Forum Gvura (Forum Kepahlawanan) sayap kanan yang beranggotakan keluarga sandera.(*)

Leave a comment