Informasi Terpercaya Masa Kini

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar untuk Menghidupkan iPhone, Mudah dan Praktis

0 2

KOMPAS.com – Ada beberapa pengaturan yang dapat memudahkan pengguna untuk mengoperasikan iPhone, yang menarik buat dicoba. Salah satunya seperti cara mengaktifkan ketuk layar untuk menghidupkan iPhone.

Baca juga: Cara Menolak Otomatis Panggilan Nomor Tidak Dikenal di iPhone, Mudah Tanpa Aplikasi

Sebagai informasi, kebanyakan HP saat ini, termasuk iPhone, umumnya telah dibekali dengan fitur ketuk layar untuk menghidupkan perangkat. Fitur ini biasa disebut juga dengan fitur tap to wake.

Cara mengaktifkan tap to wake iPhone menarik buat dicoba. Dengan fitur tap to wake, pengguna tak perlu menekan tombol power untuk menghidupkan layar. Jadi, pengguna tinggal mengetuk layar jika hendak menghidupkan iPhone.

Jika di HP lain, untuk menghidupkan layar dengan fitur ketuk layar, pengguna harus mengetuk layar sebanyak dua kali. Namun, jika di iPhone, pengguna cukup mengetuk layar sekali buat menghidupkan layar.

Fitur tap to wake bakal memudahkan pengguna buat menghidupkan iPhone. Lantaran bakal berguna, pengguna perlu mengetahui cara mengaktifkan ketuk layar di iPhone. Lantas, bagaimana cara mengaktifkan ketuk layar untuk menghidupkan iPhone?

Jika tertarik untuk mencobanya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengaktifkan ketuk layar untuk menghidupkan layar iPhone dengan mudah dan praktis.

Baca juga: 3 Cara Mengembalikan Foto WhatsApp yang terhapus di iPhone dengan Mudah

Cara mengaktifkan ketuk layar di iPhone untuk menghidupkan layar

Cara mengaktifkan ketuk layar di iPhone itu pada dasarnya cukup mudah. Pengguna dapat mengaktfikan fitur tap to wake ini melalui menu Aksesibilitas yang terdapat di menu pengaturan iPhone.

Setelah diaktifkan, pengguna nantinya tinggal mengetuk layar jika ingin menghidupkan iPhone. Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara mengaktifkan ketuk layar di iPhone untuk menghidupkan layar adalah sebagai berikut:

  • Buka menu pengaturan iPhone.
  • Kemudian, pilih menu “Aksesibilitas” atau “Accesibility”.
  • Setelah itu, pilih opsi “Touch”.
  • Berikutnya, aktifkan opsi “Tap to wake”.
  • Setelah opsi tersebut diaktifkan, pengguna dapat mengetuk layar untuk menghidupkan iPhone.

Baca juga: 10 Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas dengan Mudah, Jangan Panik

Cukup mudah bukan cara mengaktifkan ketuk layar di iPhone untuk menghidupkan layar? Dengan cara tersebut, pengguna bisa menghidupkan layar iPhone tanpa harus menekan tombol power.

Pengguna dapat mengetuk layar dan layar iPhone bakal hidup. Demikianlah penjelasan seputar cara mengaktifkan ketuk layar untuk menghidupkan iPhone dengan mudah dan praktis, selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Leave a comment