Informasi Terpercaya Masa Kini

Begini Kata Kylian Mbappe setelah Cetak Gol dalam Debut dan Bawa Real Madrid Juarai Piala Super Eropa 2024

0 8

TEMPO.CO, Jakarta – Kylian Mbappe menjalani awal sempurna di Real Madrid. Ia melakukan debut, mencetak gol, dan kemudian meraih trofi Piala Super Eropa 2024.

Mbappe diturunkan jadi starter saat Real Madrid mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 di Piala Super Eropa 2024 di Polandia, Kamis dinihari, 15 Agustus. Mantan pemain PSG ini mencetak gol pada menit ke-68, melengkapi gol Federico Valverde yang dicetak sembilan menit sebelumnya.

Setelah berpose penuh suka cita dengan trofi kontinental pertamanya, Mbappe tampak diliputi emosi.

“Ini adalah malam yang luar biasa. Itu adalah momen yang luar biasa bagi saya. Dan kami memenangkan gelar, yang merupakan hal yang penting, di Madrid Anda harus selalu menang,” kata pemain asal Prancis ini.

“Saya sangat senang. Dan gol itu juga penting bagi penyerang seperti saya. Namun, yang terpenting adalah bisa bermain dengan tim ini.”

“Bermain dengan seragam ini, dengan lencana ini, untuk para penggemar ini, itu adalah hadiah untuk saya.”

“Kami juga memenangkan trofi, itu sangat penting, kami tahu bahwa di sini kami harus selalu menang dan saya sangat senang.”

Jude Bellingham Puji Mbappe

Pemian Real Madrid Kylian Mbappe melakukan selebrasi setelah berhasil memenangkan Super Cup di National Stadium, Warsaw, Polandia, 15 Agustus 2024. REUTERS/Jennifer Lorenzini

Jude Bellingham, yang memberi assist buat Mbappe, memuji rekan barunya itu. “Sebelum pertandingan, kami bahkan tidak membicarakan (apakah dia akan mencetak gol), kami hanya berharap itu terjadi,” kata dia.

“Dia adalah tipe pemain yang menulis sejarahnya sendiri. Berkali-kali, dia memberikan yang terbaik untuk timnya dan dia melakukannya lagi malam ini.”

Mbappe, yang mencetak 44 gol untuk Paris St Germain musim lalu, meraih trofi Eropa pertamanya setelah memenangkan tujuh gelar Ligue 1 bersama PSG dan Monaco. Sebelumnya ia hampir meraih kejayaan Eropa pada 2019-20, saat PSG menjadi runner-up Liga Champions setelah kalah di final 1-0 dari Bayern Munchen.

Pujian Ancelotti

Pemain dan pelatih Real Madrid, Kylian Mbappe dan Carlo Ancelotti. REUTERS/Kacper Pempel

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memuji performa Mbappe. “Dia bermain sangat baik, dia beradaptasi dengan sangat baik di tim,” kata dia.

“Ia bermain apik bersama Vinicius Junior dan Bellingham. Tentu saja, kami punya banyak kualitas, tetapi kami harus bermain bersama dan kami melakukannya malam ini.”

Mbappe membantu Ancelotti menjadi pelatih yang telah mempersembahkan trofi terbanyak bagi Real Madrid, pelatih asal Italia itu menyamai jumlah trofi yang dibukukan Miguel Munoz yang melatih klub raksasa Spanyol itu dari tahun 1948 hingga 1958.

REUTERS

Pilihan Editor: Fenerbahce Tersingkir dari Liga Champions, Jose Mourinho: Kami Bisa Memenangi Liga Europa Jika Standar Wasit Meningkat

Leave a comment