Informasi Terpercaya Masa Kini

Kirim Papan Bunga Kematian untuk Keluarkan Seunghan, Aksi Penggemar RIIZE Korea Dikritik eaJ

0 3

KOMPAS.com– Mantan anggota DAY6, eaj tanggapi kiriman 1.000 papan bunga kematian di depan kantor SM Entertainment.

Papan bunga kematian dengan tertulis nama Seunghan itu dikirim setelah agensi mengumumkan rencana kembalinya Seunghan ke RIIZE setelah sempat hiatus.

Karangan bunga pemakaman dikirimkan ke SM Entertainment untuk menuntut pemecatannya.

Protes itu tak berlangsung lama karena Seunghan kemudian diumumkan keluar dari RIIZE secara permanen.

Terhadap protes yang membuat penggemar Kpop internasional khawatir, pada tanggal 16 Oktober, Jae memberikan tanggapannya.

Baca juga: Keluar dari RIIZE, Seunghan Ungkap Alasannya

“Siapa pun yang terlibat dalam bunga itu harus diadili atas tuduhan percobaan pembunuhan karena memang itulah yang terjadi,” tulis Jae di akun X.

Penyanyi dengan nama Jae Park itu juga terlihat menanggapi komentar netizen yang mengatakan tak seharusnya dia menyebut kata ‘diadili’ untuk orang yang telah mengirimkan papan bunga kematian.

Jae berbagi tentang kemungkinan tragedi yang dapat terjadi dan bagaimana hal seperti ini dapat memengaruhi kesehatan mental seorang idola.

“Bunga pemakaman itu menjijikkan. Orang yang sama yang mengirimnya akan menjadi orang pertama yang berduka atas hasil tragis yang mereka perjuangkan,” tulisnya.

Baca juga: Seunghan Dikabarkan Kembali ke RIIZE, Kantor SM Entertainment Diteror Papan Bunga Duka

“Semoga tragedi itu tidak terjadi, tetapi saya pernah berada di pihak itu sebelumnya dan itu hampir terjadi. Saya tidak dapat membayangkan trauma yang akan ditimbulkannya pada seseorang semuda itu,” sambungnya.

Jae mengatakan bahwa ia telah belajar dari kesalahannya dan pendapatnya tentang apakah orang-orang ingin mendukungnya atau tidak.

“Saya rasa saya sudah belajar dari kesalahan saya. Pada titik ini, jika ada yang tidak ingin mendukung saya, itu terserah mereka dan moralitas mereka. Saya memilih untuk tidak lagi menanggapi sorotan,” tulisnya.

Seunghan, idol berusia 21 tahun ini sebelumnya menulis surat untuk penggemarnya, mengungkap alasan di balik keputusan keluar dari RIIZE. 

“Halo, ini Seunghan. Saya tahu banyak orang menanggapi serius masalah kembalinya saya ke aktivitas, dan saya pun menyadari betapa seriusnya situasi saat ini,” tutur Seunghan di awal surat.

“Jadi saya pikir meninggalkan grup adalah jalan yang tepat bagi semua orang. Saya tak ingin membuat penggemar terluka atau bingung lagi, dan saya tak ingin menyakiti para anggota lebih jauh lagi, dan saya juga tak ingin menyakiti agensi lebih jauh lagi,” tuturnya.

Leave a comment