Informasi Terpercaya Masa Kini

Derita Agus Salim Divonis Dokter Buta Selamanya,Nangis Meski Terima Donasi Rp1,5 M Gak Bisa Melihat

0 3

SURYAMALANG.COM, – Penderitaan Agus Salim semakin bertambah setelah divonis dokter buta selamanya akibat disiram air keras oleh karyawan training. 

Agus Salim yang saat itu menjadi atasan di sebuah cafe daerah Cengkareng, Jakarta Barat, disiram air keras oleh Aji (18) karena sakit hati setelah dimarahi. 

Kini Agus Salim yang tidak bisa beraktivitas seperti dulu lagi baru saja mendapat donasi senilai Rp 1,5 miliar yang digagas oleh aktivis sosial dan Youtuber Pratiwi Noviyanthi.

Uang donasi itu diharapkan bisa membantu Agus melakukan pengobatan dan sembuh dari sakitnya. 

Baca juga: Klarifikasi Agus Salim Istrinya Dituduh Tilap Uang Donasi Rp 1,5 M, Bukan Dibagi-bagi Tapi Titip

Namun sayang, istri Agus Salim sempat dicurigai oleh Pratiwi menilap uang donasi itu setelah kepergok ditransfer atau dibagi-bagi ke beberapa saudara.

Agus Salim pun meluruskan hal tersebut dan membantah istrinya mengambil uang sebab donasi miliaran rupiah itu cuma ingin dititipkan saja bukan diberi.

Di tengah kontroversi masalah donasi, Agus Salim menangis saat kembali hadir di podcast Denny Sumargo sebab baru saja divonis dokter buta permanen. 

Agus Salim menceritakan kesedihannya setelah mendapat kabar tersebut. 

“Hari ini kabar buruk buat Agus soalnya Agus divonis sama dokter di JIC udah nggak bisa ngelihat sama sekali,” kata Agus di channel Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo, Rabu (16/10/2024).

“Oh baru dari dokter tadi tuh?,” tanya Denny Sumargo melansir TribunSumsel.com.

Baca juga: Alasan Keluarga Istri Agus Salim Dituduh Tilap Donasi Rp 1,5 M, Untuk Berobat Hanya Rp 900 Ribu

Menurut Agus, akibat kerusakan di matanya, dokter hanya bisa membuatkan mata buatan saja namun tidak bisa dipakai untuk melihat.

“Iya, paling dia bisa mungkin gak ada lagi operasi, cuma dikasih nanti namanya kosmetik gitu jadi dibuat mata buatan,” kata Agus Salim. 

“Oke, jadi dokter tadi baru saja vonis Pak Agus bahwa sudah tidak bisa melihat lagi walaupun diobati?” tanya Denny Sumargo kembali bertanya.

“Iya walaupun diobatin tetep aja hasilnya sama karena semua sarafnya lemah,” ucap Agus menangis.

“Iya ya udah,” kata Denny Sumargo menenangkan.

“Kuat,” kata Wawa, saudara Agus memberi semangat.

“Iya kuat,” ujar Agus sedih.

Adapun awal mula perseteruan Agus dengan pelaku Aji terjadi setelah menegur bawahannya tersebut saat bekerja. 

Agus sebagai leader tidak suka karena karyawan training itu melakukan kesalahan tapi tidak jujur.

“Permasalahannya sepele, jadi ada customer yang order dia kan masih baru satu minggu lebih kerja, cuma anaknya agak berani apa yang dibilangin, kita bilang ‘jangan dulu pegang ini’ tapi tetap aja dijalani sama dia” kata Agus lewat Youtube Curhat Bang Denny Sumargo, Rabu (24/9/2024).

“Cuma kalau salah pasti saya dimarahi sama bosnya,” lanjut Agus. 

“Waktu itu ada customer ada order ke dia, dia rekomendasi makanan, tapi dia gak catat makanan itu di awal, customernya komplen karena makanannya gak datang-datang,” jelas Agus. 

Baca juga: Curhat Elmi Istri Agus, Atasan Disiram Air Keras Oleh Karyawan Training Ikut Jadi Korban, Paha Kena

Lalu, Agus berusaha memberi peringatan kepada karyawan training itu, tetapi Aji dengan berani membantah dan mengancam balik.

“Saya tanya lah sama Aji ‘Ji tadi ada customer order ini benar gak’ dia bilang ‘gak ada’ padahal Aji yang rekomendasi kan itu,” tutur Agus.

Agus pun saat itu menyarankan Aji meminta maaf kepada customer namun tidak dihiraukan.

“Aku bilang ‘Ya udah Aji minta maaf aja ke customer’, Agus paling gak suka sama orang yang gak jujur, gak bakalan Agus marah,” terang Agus. 

“Terus emosi memuncak karena perselisihpahaman itu saya ke belakang, dia bilang ‘Bapak sering salah juga’, ‘Iya tapi kan jujur’,” imbuh Agus. 

Bahkan saat itu Agus ditemui pelaku dan menantangnya.

“Saat itu Agus lagi tenangin diri ke depan dia (pelaku) datang, ‘Mau bapak apa’, Agus kepengin ngobrol giaman solusinya, tapi tangan Agus ditariknya,” cerita Agus.

Emosi Agus pun semakin memuncak hingga menyuruh anak training itu pergi dari cafe.

“Udah lo pulang aja sana, bapak gak butuh orang kayak kamu, karena sangking keselnya,” ungkap Agus. 

Setelah itu pelaku kembali menantang Agus hingga mengancamnya.

“Dia bilang ‘Sini lu’, ‘awas lu ya besok’,” ujar Agus.

Benar saja Aji melancarkan aksinya pada Minggu (1/9/2024) malam di Jalan Nusa Indah Kresek, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Saat kejadian, Agus Salim berboncengan motor dengan istrinya, Elmi Nurmala. 

Tak disangka, karyawan training bernama Aji sekonyong-konyong datang lalu menyiram air keras ke wajah Agus Salim hingga mengenai paha Elmi. 

Elmi sendiri juga bekerja di cafe yang sama dengan Agus serta Aji sebagai karyawan.

Bedanya, Elmi bekerja di bagian belakang, membuat kue, sedangkan suaminya, Agus mendapat posisi kerja di depan sebagai seorang leader. 

Ikuti saluran SURYA MALANG di >>>>> WhatsApp 

Leave a comment