Informasi Terpercaya Masa Kini

Liga Voli Korea – Megawati Disingkirkan Media Sebagai Pemain Kunci, Takdir Red Sparks di Tangan Vanja Bukilic

0 3

BOLASPORT.COM – Megawati Hangestri Pertiwi dipandang takkan menjadi pemain kunci Daejeon JungKwanJang Red Sparks di Liga Voli Korea 2024-2025.

Red Sparks menjadi salah satu tim yang mencuri perhatian melalui rangkaian persiapan mereka menghadapi kompetisi musim ini.

Tim besutan Ko Hee-jin itu melakukan perubahan yang berarti dari susunan pemain mereka terutama untuk kuota pemain asingnya.

Ya, untuk Liga Voli Korea 2024-2025, Red Sparks terlebih dulu memperpanjang kontrak Megawati Hangestri Pertiwi untuk posisi opposite.

Pemain asal Jember, Jawa Timur tersebut tampil mengesankan pada musim lalu dengan membawa Red Sparks lolos ke babak playoff.

Megawati dipandang masih layak untuk menempati kuota pemain Asia Red Sparks berkaca dari kontribusi besarnya pada musim kemarin.

Gebrakan dilakukan Ko Hee-jin untuk kuota pemain Asing menyusul Red Sparks tidak akan diperkuat lagi oleh Giovanna Milana alias Gia.

Outside hitter berkebangsaan Amerika Serikat itu memilih untuk pulang kampung dan melanjutkan karier profesionalnya di sana.

Menambal lubang yang ditinggalkan Gia, Ko Hee-jin merekrut Vanja Bukilic yang musim lalu membela Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass.

Baca Juga: Liga Voli Jepang – Rivan Nurmulki di Ambang Debut Bareng Tim Baru, Sanksi PBVSI Sudah Resmi Dicabut

Pemilihan Ko Hee-jin itu terbilang aneh lantaran pemain asal Serbia tersebut merupakan pemain yang berposisi sama dengan Megawati yaitu oppsite.

Tak ayal, tanda tanya sempat menyeruak mengenai cara pria berusia 44 tahun itu meracik susunan dan strategi yang mumpuni di lapangan.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut perlahan terjawab tatkala tim berjuluk Red Force itu tampil pada turnamen KOVO Cup 2024 belum lama ini.

Baca Juga: Liga Voli Korea – Tak Bohong Receive Red Sparks Mengkhawatirkan, Tugas Megawati Pintar-Pintar Manfaatkan Situasi Sulit

Megawati tetap bermain sebagai opposite, sedangnkan Bukilic digeser untuk bermain di pos yang baru yaitu outside hitter.

Meski belum solid sepenuhnya, Megawati dan Bukilic menunjukkan daya gedor yang cukup mengagetkan dan membawa Red Sparks melaju hingga final.

Melihat perubahan dan racikan Ko Hee-jin selama KOVO Cup 2024 lalu, salah satu media Korea Selatan, OhMyNews memberikan sorotan.

Mereka menilai bahwa digesernya Bukilic dari posisi aslinya merupakan sebuah gebrakan yang mengejutkan dari Red Sparks.

Nilai Bukilic semakin bertaji mengingat pada musim kemarin dia berada di ranking ketiga klasemen top skor Liga Voli Korea.

Bukan Megawati, nasib Red Sparks pada musim ini sepenuhnya ada di tangan Bukilic dengan adaptasinya di posisi yang baru.

“Perubahan terbesar di Red Sparks musim ini adalah pergantian pemain asing dari Gia ke Vanja Bukilic,” tulis OhMyNews.

“Bukilic yang bermain untuk Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass musim lalu dan menduduki ranking ketiga top skor (935 poin).”

“Dia diharapkan dapat bertransformasi menjadi outside hitter musim ini setelah pindah ke Red Sparks di mana Megawati bermain.”

“Nasib Red Sparks musim ini sepertinya akan bergantung pada penampilan Bukilic yang menunjukkan potensi dan tantangan pada KOVO Cup 2024.”

Baca Juga: Liga Voli Korea – Megawati dan Red Sparks Jumpa Penggemar, Pelatih Ucap Ambisi Ingin Melangkah Lebih Tinggi

Leave a comment