Informasi Terpercaya Masa Kini

Viral Baliho di Wonokromo Bikin Salah Fokus,Area JPO Langsung ,Diserbu, Warga Surabaya

0 3

SURYA.CO.ID, SURABAYA –  Dilansir dari Website Resmi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, daerah Wonokromo menjadi salah satu wilayah yang selalu menjadi kawasan lalu lintas hariam yang ‘padat’ di Surabaya.

Sabtu (12/10/2024), pemandangan unik tampak muncul di daerah Wonokromo.

Khususnya, mengacu pada area depan Stasiun Kereta Api dan pusat perbelanjaan Darmo Trade Center (DTC) Wonokromo.

Fenomena unik yang dimaksud adalah kemunculan billboard iklan yang nyentrik dan mampu mengalihkan atensi publik, baik yang berkendara maupun melintasi wilayah jalanan Wonokromo.

Terpampang megah sosok wajah selebriti Surya Insomnia yang disusul dengan tulisan kreatif “Macet aja dilewatin, masa kusam dibiarin”. 

Penampakan billboard iklan kreatif ini lantas mendapatkan respons instan dari warga Surabaya.

Pasalnya, jalanan sekitar daerah Wonokromo memang dikenal sebagai area yang memiliki lalu lintas padat.

Relevansi tulisan iklan itupun seakan menyuarakan keselarasan emosi kepada siapa pun yang melintas.

Menariknya lagi, tepat di bawah area Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Wonokromo, terjadi kerumunan warga sekitar yang padat dan seakan berpusat akibat billboard iklan tersebut.

Setelah ditelusuri, kerumunan itu terjadi akibat adanya sebuah giat sosial untuk mengkampanyekan kebersihan diri melalui aksi cuci muka gratis untuk warga sekitar.

Oleh karenanya warga sekitar mulai berbondong-bondong untuk mencoba aksi cuci muka gratis tersebut.

Setelah ditelusuri, rupanya, giat sosial cuci muka bersama warga sekitar Wonokromo ini digagas oleh brand yang juga memasang billboard atraktif bersama Surya Insomnia, yaitu Bromen.

Sembari meninggalkan kerumunan warga, seorang driver Ojek Online (ojol) menuturkan kesannya setelah baru saja mencoba giat cuci muka gratis.

“Rasanya lebih segar, gak kusam,” tuturnya diiringi wajah sumringah.

Informasi serupa juga disampaikan oleh salah satu media alternatif lokal pada platform Instagram pada Minggu (13/10/2024), yaitu @surabayaview.id. 

Dadi ternyata mari onok cuci muka dan bagi-bagi skincare gratis ndek sekitaran Stasiun Wonokromo. Wakeh ojol sing melok dan garai macet, b blek pisan teko, (Jadi ternyata baru saja ada kegiatan cuci muka dan bagi-bagi skincare gratis di sekitar Stasiun Wonokromo. Banyak ojol yang ikut dan mengakibatkan macet, ada B Blek juga datang),” unggahnya. (*)

➢ IKUTI UPDATE BERITA MENARIK LAINNYA di GOOGLE NEWS SURYA.CO.ID

Leave a comment