Informasi Terpercaya Masa Kini

Jenazah Cagub Malut Benny Laos Tiba di RSPAD untuk Disemayamkan

0 4

Jenazah Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos sampai di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Minggu (13/10). Jenazah dibawa dengan peti warna putih.

Jenazah sampai di rumah duka tepat pukul 17.30 WIB. Peti jenazah langsung dibawa dari kamar jenazah.

Kerabat hingga keluarga yang telah menunggu langsung merapat dan menyambut jenazah Benny. Selanjutnya, keluarga dan pelayat melakukan serangkaian prosesi ibadah.

Sebelumnya, jenazah Benny sampai di bandara Halim Perdanaksusuma pada pukul 14.15 WIB. Kemudian dibawa ke kamar jenazah di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 15.30 WIB. Kini sudah sampai di RSPAD.

“Mayat daripada almarhum juga sedang kami rapihkan untuk layak dipresentasikan di rumah duka,” ujar sahabat Benny, Choel Mallarangeng di RSPAD.

Mantan Bupati Pulau Morotai ini meninggal dunia akibat speedboat yang ditumpanginya meledak di Pulau Taliabu, Malut pada Sabtu (12/10) pukul 14.05 WIT.

Kejadian bermula ketika kapal tengah mengisi BBM dan mesin beserta kelistrikan di kapal tersebut masih dalam keadaan menyala.

RSUD Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara menyatakan, Cagub Maluku Utara Benny Laos meninggal dunia setelah dilakukan penanganan intensif.

Selain Benny, terdapat empat orang lain yang juga meninggal, yaitu:

  • Ketua DPW PPP Malut, Mubin A Wahid

  • Anggota Polres Kepulauan Sula, Bripka Hamdani Buamonabot

  • Anggota DPRD Malut, Ester

  • Seorang operator speedboat

Leave a comment