Informasi Terpercaya Masa Kini

Tangis Harvey Moeis Akhirnya Pecah dalam Sidang Korupsi,Dipicu Satu Ucapan Sandra Dewi

0 5

BANJARMASINPOST.CO.ID – Rangkaian persidangan perkara korupsi tata niaga timah yang menjerat Harvey Moeis suami artis Sandra Dewi bergulir.

Digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Sandra Dewi sempat hadir jadi saksi dalam persidangan pada Kamis (10/10/2024).

Ia bersedia menjadi saksi dalam sidang yang menjadikan suaminya pesakitan itu.

Selalu nampak tegar di sidang sebelumnya, Harvey Moeis mendadak nampak emosional dalam sidang yang dihadiri Sandra Dewi selaku saksi.

Itu dipicu ucapan Sandra Dewi soal kondisi dua anaknya selama Harvey ditahan dan menjalani proses sidang.

Baca juga: Akhirnya Raffi Ahmad Bereaksi Usai Heboh Legalitas Kampus UIPM, Suami Nagita Bilang Begini

Disebut Sandra, dua anaknya begitu kehilangan sosok sang ayah setelah berbulan-bulan tak bertemu.

“Papa di mana, kenapa tidak antar sekolah lagi, kenapa tidak ajak mereka main bersama,” kata Sandra sembari terisak, di hadapan hakim dikutip dari Tribunnews.com.

Sandra melanjutkan, bahwa suaminya sangat dekat dengan anak-anak mereka.

“Suami saya menyuapi anak-anak saya makan. Dia juga menemani anak-anak saya tidur,” kata Sandra.

Sulit bagi Sandra mengungkap apa yang sebenarnya terjadi pada Harvey, anah dari anak-anaknya.

“Saya bilang ke anak-anak saya, papa wamil. Karena anak saya tahunya BTS yang mulia,” kata Sandra Dewi.

Member BTS, boy group asal Korea Selatan, satu per satu menjalani wajib militer di negaranya.

Aturan wajib militer pada warga negara laki-laki rentang usia 18 tahun sampai 35 tahun di Korea Selatan sudah diberlakukan sejak 1957.

Pemberitaan mengenai member BTS yang mengikuti wajib militer dan harus absen dari kegiatan entertainment, selalu jadi sorotan fans mereka di Indonesia. Mungkin termasuk anak Dewi Sandra.

Baru kali ini melihat Harvey Moeis menangis sesenggukan.

Ia terlihat begitu rapuh ketika mendengar perasaan anak-anaknya yang kangen terhadap sang ayah.

Pun demikian bagaimana sang istri harus berbohong kepada buah hati mereka.

Harvey berkali-kali mengusap mata, pipi dan hidungnya yang basah.

Pembelaan Sandra Dewi Soal Harta Segunung

Artis Sandra Dewi berdalih sumber kekayaan yang dimilikinya berasal dari jerih payahnya sendiri sebagai artis dan bukan dari Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan suaminya Harvey Moeis dalam kasus korupsi tata niaga timah.

Hal itu Sandra ungkapkan saat hadir sebagai saksi dalam sidang kasus korupsi tata niaga timah dengan terdakwa Harvey Moies dan dua petinggi PT Refined Bangka Tin (RBT) di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (11/10/2024).

Mulanya Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengulik Sandra Dewi perihal sumber kekayaan yang dimilikinya selama ini.

Baca juga: Dituduh Baim Wong Selingkuh, Arti di Balik Diamnya Paula Verhoeven Diungkap Psikolog: Jangka Panjang

Mendapat pertanyaan tersebut, Sandra menegaskan bahwa dirinya punya penghasilan sendiri dari profesinya sebagai selebritas yang telah ia geluti sejak tahun 2004 silam.

“Kami bersama yang menentukan. Saya punya karier sendiri, suami saya punya pekerjaan sendiri. Saya tidak mengerti pekerjaan suami saya, suami saya pun tidak mengerti pekerjaan saya,” kata Sandra.

Selain itu Sandra juga menuturkan, antara dirinya dan Harvey juga memutuskan membuat perjanjian pisah harta sebelum melakukan pernikahan.

Hal itu kata dia ditandai dengan ditemukannya surat pisah harta saat penyidik Kejagung menggeledah kediamannya.

“Ada notaris. 12 Oktober 2016 pisah harta sebelum menikah. Pas digeledah ada perjanjian pisah harta juga iya,” ujarnya.

Dokumen pisah harta yang ditandatangani notaris sebelum pernikahan itu menurut Sandra Dewi, jadi bukti yang kuat bagi dirinya untuk membantah tudingan adanya TPPU atas barang dan aset pribadi yang ia miliki.

Ia pun mengeluhkan rekening pribadinya yang diblokir, bahkan, sampai tabungan anak-anaknya juga ikut diblokir karena dugaan TPPU tersebut.

Padahal, lanjut Sandra Dewi, ia telah memiliki banyak tabungan dan penghasilan sebagai selebritas bahkan sebelum dirinya menikah dengan Harvey Moeis.

“Iya betul, jadi BA (brand ambasador) CIMB Niaga saya mengkampanyekan wanita harus punya mimpi. Waktu single pas kerja sama Disney, saya bilang wanita harus punya mimpi setelah menikah punya karier yang sukses. Pas nikah buka rekening untuk anak-anak saya,” ujarnya.

Tabungan itu ia buat lantaran banyak iklan yang diterimanya saat anak-anaknya masih di dalam kandungan.

Sehingga, ia beranggapan penghasilan dari iklan tersebut merupakan hak anak-anaknya meski masih dalam kandungan kala itu.

“Dalam perut, anak-anak juga syuting, anak-anak saya banyak iklannya, susu, obat penurun panas, lotion, iklan banyak itu masuk ke rekening Mega. Kalau CIMB Niaga 100 persen untuk anak saya. Betul itu semua diblokir,” kata dia.

Dalam kesempatan itu ia juga mebeberkan bagaimana sederet aset yang diperkarakan hingga disita pengadilan bisa ia dapat, salah satunya tas mewah.

Menurutnya tas-tas itu merupakan hasil endorsement dan hadiah dari brand yang selama ini menjalin kersama dengannya.

“Di tahun 2014 ada 23 lebih toko-toko tas branded di Indonesia, ini yang mengendorse saya yang memberikan saya tas,” kata Sandra.

Selain tas dan perhiasan, kemudian Jaksa coba menelusuri pengetahuan Sandra Dewi terkait deretan mobil mewah yang kini turut disita penyidik.

Saat itu Jaksa bertanya pada Sandra perihal apakah mobil-mobil mewah tersebut menggunakan hak atas namanya atau Harvey Moeis. 

Kemudian Sandra menuturkan bahwa mobil-mobil tersebut menggunakan atas nama Harvey Moeis meskipun pada kenyataannya terdapat anggota keluarganya turut memakai mobil tersebut.

“Atas nama Pak Harvey. Terlihat hadiah ulang tahun gosipnya, tapi tetap dipakai keluarga,” ungkapnya.

Setelah itu, Jaksa juga bertanya terkait mobil sport Ferrari sebanyak dua buah, yakni tipe 468 dan 360 challange Stradele.

Terkait hal itu Sandra Dewi mengaku mengetahui Harvey Moeis menjadi bintang iklannya.

“Pak di depan rumah tidak ada mobil sport. Tapi saya tahu suami saya jadi bintang iklan mobil Ferrari. Saya tidak pernah lihat ini di parkiran rumah saya,” pungkasnya.

Seperti diketahui dalam perkara ini Sandra Dewi diduga turut menampung uang hasil tindak kejahatan yang dilakukan oleh suaminya.

Dalam sidang dakwaan Harvey Moeis yang lalu, perwakilan perusahaan smelter swasta PT Refined Bangka Tin (RBT) itu disebut-sebut menyamarkan hasil tindak pidana melalui rekening Sandra Dewi.

Fakta tersebut diungkap tim jaksa penuntut umum dalam sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

Baca juga: Anaknya Dinamai Raffi Ahmad Persis Nama Suami Nagita Slavina, Mpok Alpa: Bakal Kami Kenang

(Banjarmasinpost.co.id/Tribunnews.com)

Leave a comment