Informasi Terpercaya Masa Kini

Reuni Akbar SMEA/SMK Negeri I Sungailiat Bukti Cinta untuk Almamater,PPTK Jadi Program Prioritas

0 5

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Ratusan alumni SMEA/ SMK Negeri I Sungailiat dari berbagai daerah seperti Kalimantan, Surabaya, Lampung, Bandung, Batam, Pekanbaru, Bangka Belitung bahkan dari Singapura serta 20 orang guru hadir di reuni akbar ke-2.

Kegiatan ini berlangsung sukses dan meriah dalam suasana penuh persaudaraan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Minggu (6/10/2024).

Reuni dinisiator Tim 5 Angkatan 1996 dibantu panitia Angkatan 1994-1998 mengusung tema “Menjalin Silahturahmi, Dari Alumni untuk Alumni” dimeriahkan dengan aksi panggung Kun Kun alumni 1988 yang menghibur seluruh para alumni dan guru. 

Lagu “Teluk Bayur” yang dinyanyikan Kun Kun membuat para alumni dan guru ikut berdendang dan berjoget bersama.  Suasana kian meriah dengan suguhan lagu “What’s Going On”. 

Penampilan dua grup dance para alumni empat angkatan yaitu 1994, 1996 dan 1997 dan 1998 turut menambah kemeriahan suasana reuni tersebut. Ditambah lighting Mercure Hotel membuat spektakuler reuni kali ini.

Ketua Panitia, Muk Fi bersyukur reuni akbar dapat berlangsung sukses. Menurutnya, reuni ini bukan hanya sebagai ajang bergembira, tetapi ada misi sosial yang menjadi program prioritas Perkumpulan Persaudaraan Tali Kasih (PPTK).

“PPTK ini terbentuk sejak tahun 2022 lalu. Banyak program bakti sosial yang telah kita lakukan, pemberian bantuan kepada guru-guru dan alumni yang sakit dan membutuhkan. Untuk itu, kami mengajak para alumni yang belum bergabung di PPTK untuk menjadi anggota.

PPTK ini adalah perkumpulan alumni untuk bersilaturahmi serta membantu teman-teman kita dan para guru yang membutuhkan.  Kita ingin mengenalkan PPTK kepada seluruh alumni. Terima kasih kepada teman-teman seluruh panitia dan donatur yang telah menyukseskan acara ini,”  ungkap Muk Fi.

Pembina PPTK, Darusman Taufik mengapresiasi reuni akbar yang digelar panitia alumni SMKN 1 Sungailiat.

“Luar biasa, saya mengapresiasi reuni akbar kali ini. Kita bersilaturahmi bersama guru dan murid. PPTK yang luar biasa dengan kegiatan sosialnya. Terima kasih para alumni serta para donatur dalam kegiatan ini,” kata Taufik.

Terima Kasih Para Alumni

Kepala SMKN 1 Sungailiat, Nina Erlina mengapresiasi reuni akbar tahun 2024. Dirinya merasa bangga dengan seluruh alumni yang telah berhasil meniti karir dengan prestasi yang membanggakan.

“Sekolah kita telah meluluskan 37 angkatan alumni yang tersebar di berbagai daerah. Terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan acara luar biasa ini. Kalian adalah bukti nyata bahwa SMKN 1 Sungailiat berhasil mencetak generasi yang unggul berkontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Nina.

Rozali, Guru Akuntansi mengucap syukur karena acara reuni ini sangat luar biasa dan spektakuler, menghadirkan alumni yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia tidak mudah karena para alumni ini berwiraswasta, bekerja di perusahaan maupun di instansi pemerintah.

“Mereka tetap hadir demi ingin bertemu guru dan sesama alumni untuk silaturahmi dan saling tukar informasi dalam berbagai hal. Acara ini berkat kerja sama para Alumni mensuport sebagai sponsor dan donatur,” ungkap Rozali.

Luar Biasa Para Guru Kami

General Manager Business Bangka Pos Group, Vivi, alumni SMK Negeri 1 Sungailiat tahun 2000 berharap agar di tahun-tahun mendatang, alumni dari lulusan tahun 2000 akan bisa lebih berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan reuni yang diadakan.

Harapannya agar SMK Negeri 1 Sungailiat selalu menjadi tujuan favorit bagi adik-adik lulusan SMP di area Bangka.

“Semoga akan banyak orang orang hebat yang terus lahir dari guru guru yang luar biasa. Sehat selalu untuk guru-guru kami,” ungkap Vivi.

Shuna Raya, alumni angkatan 2003 berharap kedepannya SMK N 1 Sungailiat dapat mencetak bibit-bibit unggul baru, yang dapat mengharumkan nama sekolah dan daerah.

“Membanggakan para guru dan orang tua di masa sekolah dan masa yang akan datang dengan karakter yang baik,” ungkap Shuna Raya.

Rangkaian acara diisi juga dengan tanda kasih berupa pemberian buket bunga serta logam mulia kepada seluruh guru-guru yang hadir.  

Buket ini merupakan donasi dari Rico Siaw Phin, alumni 1996 sekaligus penanggung jawab kegiatan.

Kemeriahan semakin terasa saat MC Muk Fi dan Muk Cen memulai undian doorprize hadiah barang elektronik seperti kulkas hingga hadiah utama 10 gram emas. (*/E5)

Leave a comment