Informasi Terpercaya Masa Kini

Shin Tae-Yong: Kalau Kalah Dari Bahrain & Tiongkok…

0 3
  • Indonesia melakoni dua laga tandang sekaligus
  • Tae-yong mengakui pertandingan tidak mudah
  • Pelatih asal Korsel ini tetap mengincar poin penuh

APA YANG TERJADI?

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan lanjutan putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain dan Tiongkok. Pelatih Shin Tae-yong menganggap dua pertandingan nanti bakal berlangsung sulit, karena skuad Garuda menjalani laga tandang. Juru taktik asal Korea Selatan ini berharap timnas senior bisa membawa pulang poin.

GAMBARAN BESAR

Indonesia mengawali kampanye putaran tiga kualifikasi dengan hasil cukup baik setelah bermain imbang melawan Arab Saudi dan Australia, sehingga memunculkan euforia besar untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Indonesia kini menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan dua poin, tertinggal empat angka dari Jepang yang berada di puncak klasemen, serta berselisih dua poin dari Arab Saudi yang menduduki peringkat kedua. Sedangkan Bahrain menempati peringkat ketiga, dan unggul satu poin dari Indonesia. Sementara Tiongkok di dasar klasemen, karena belum memperoleh poin.

APA YANG DIKATAKAN TAE-YONG?

Kendati mengakui dua pertandingan akan berlangsung sulit, Tae-yong tetap tidak menghilangkan asa untuk mendapatkan poin di kandang lawan. Sebab, hasil positif bisa menjaga peluang tim Merah Putih.

“Jika kami gagal mendapatkan enam poin melawan Bahrain dan Tiongkok, akan sulit untuk melaju langsung ke final. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan poin,” tegas Tae-yong dikutip laman Newsian.

SELANJUTNYA BUAT TIMNAS INDONESIA

Sebagian besar penggawa timnas Indonesia saat ini sudah berada di Bahrain untuk melakukan persiapan menghadapi tuan rumah, Kamis (10/10) malam WIB. Selepas duel ini, skuad Garuda bertolak ke Qingdao untuk melawan Tiongkok selang lima hari kemudian.

Leave a comment