Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Fakta Iron Family, Drakor Terbaru Bergenre Dark Comedy yang Cetak Rating Tinggi

0 2

Setiap bulannya, selalu ada drakor yang tamat lalu digantikan dengan drama Korea terbaru. Kali ini, ada drakor Beauty and Mr. Romantic yang baru saja tamat dan digantikan dengan drama terbaru berjudul Iron Family.

Iron Family adalah drama Korea akhir pekan terbaru di saluran KBS2 yang tayang pada hari Sabtu, 28 September 2024 lalu. Drama Iron Family mungkin bisa jadi watching list Bunda untuk mengisi waktu senggang sehari-hari.

Sebelum mulai menonton, ada baiknya Bunda baca dahulu sinopsis Iron Family berikut ini. Simak juga para pemeran Iron Family serta fakta menarik lainnya.

Sinopsis drama Korea terbaru Iron Family

Kim Jung Hyun dan Geum Sae Rok di drama Korea Iron Family (2024)/Foto: KBS2

Iron Family merupakan drama Korea bergenre dark comedy tentang keluarga penatu yang alih-alih menyeterika baju, mereka ternyata menyeterika uang.

Baca Juga : 17 Rekomendasi Film dan Drama Korea Shin Hye Sun Terbaik Rating Tertinggi

Lee Da Rim (Geum Sae Rok) adalah putri keluarga pemilik Cheongryeom Laundry. Bisnis laundry tersebut telah dijalankan oleh tiga generasi keluarganya. Keluarga Da Rim selama ini bertahan dengan lebih banyak kemalangan daripada keberuntungan.

Sementara itu, Seo Kang Joo (Kim Jung Hyun) adalah putra dari keluarga terkaya di daerah Cheongryeom dan merupakan direktur senior di Jiseung Group. Di masa lalu, Kang Joo dan Da Rim berkuliah di kampus yang sama. Hubungan mereka tidak berjalan mulus karena suatu kesalahan, sebelum akhirnya berpisah saat Kang Joo masuk wajib militer.

Setelah bertahun-tahun, Kang Joo dan Da Rim akhirnya bertemu lagi. Da Rim telah kehilangan hampir seluruh penglihatannya akibat suatu penyakit yang diidapnya sejak remaja. Satu-satunya harapan baginya adalah sebuah injeksi yang bisa memulihkan penglihatannya, namun dengan harga yang luar biasa mahal.

Pemeran utama Iron Family, Kim Jung Hyun hingga Choi Tae Joon

Pemeran utama drama Korea Iron Family (2024)/Foto: KBS2

Iron Family merupakan drama akhir pekan KBS2. Tidak heran kalau drakor ini dihiasi oleh berbagai pemeran Korea yang wajahnya sudah tak asing lagi bagi penggemar.

Yang pertama, ada aktor Kim Jung Hyun yang memerankan Seo Kang Joo. Karakternya di sini digambarkan sebagai pria yang terlahir dengan sendok emas, namun tidak pernah mendapatkan kasih sayang ayahnya.

Iron Family merupakan drama terbarunya Kim Jung Hyun setelah terakhir kali membintangi Kokdu: Season of Deity pada tahun 2023. Bunda pasti akrab dengan sang aktor jika pernah nonton drakor Crash Landing on You (2019), Mr. Queen (2020), hingga Welcome to Waikiki (2018).

Lawan main Kim Jung Hyun adalah aktris Geum Sae Rok yang memerankan Lee Da Rim. Tokohnya di sini adalah putri bungsu keluarga iron yang menderita penyakit langka sejak umur 14 tahun.

Bunda juga pasti tak asing dengan pemeran Iron Family yang satu ini. Geum Sae Rok semakin terkenal setelah membintangi drama Korea hit The Fiery Priest pada tahun 2019. Ia kemudian mengambil peran di berbagai drakor seperti Youth of May (2021), The Interest of Love (2022), hingga Soundtrack 2 (2023).

Selanjutnya ada aktor Choi Tae Joon yang memerankan tokoh Cha Tae Woong. Karakternya diceritakan sebagai pria yang dibesarkan di panti asuhan, kemudian bertemu dengan ibunda Da Rim yang memberikannya kehangatan layaknya keluarga.

Iron Family merupakan comeback drama suami Park Shin Hye ini, setelah sang aktor terakhir kali membintangi So I Married The Anti Fan pada tahun 2021. Sejumlah drakor populer yang Choi Tae Joon bintangi adalah Suspicious Partner (2017), A Girl Who Sees Smells (2015), hingga The Great Seer (2012).

Pemeran utama Iron Family yang berikutnya adalah aktris Yang Hye Ji. Ia memerankan Lee Cha Rim, desainer cantik di Jiseung Group yang ingin menemukan pria sesuai tipe idealnya. Yang Hye Ji sendiri sebelumnya terkenal membintangi serial Netflix Sweet Home 2 dan 3 hingga drama SBS Revenant (2023).

Selain keempat aktor di atas, Iron Family turut dibintangi oleh berbagai pemeran kawakan Korea. Di antaranya adalah Park Ji Young, Kim Young Ok, Park In Hwan, Kim Hye Un, hingga Wang Ji Hye.

Episode pertama Iron Family cetak rating dua digit

Iron Family telah menayangkan episode pertamanya pada 28 September lalu. Iron Family ini tayang bersamaan dengan drakor on going lain yakni Love Next Door, Black Out, dan The Judge from Hell.

Menurut Nielsen Korea, episode pertama Iron Family berhasil meraih rating 14,1 persen, membuatnya sebagai drama akhir pekan yang paling banyak ditonton pada hari Sabtu. Sementara episode kedua Iron Family mengalami sedikit peningkatan rating menjadi sebesar 14,5 persen.

Meskipun raih rating dua digit, Iron Family disebut masih belum memulihkan peringkat penonton drama akhir pekan KBS2. Mengutip laman NamuWiki, drama akhir pekan KBS2 tercatat mengalami penurunan rating yang buruk selama beberapa waktu terakhir.

Hal ini mengingat drama akhir pekan KBS2 yang biasanya selalu meraih rating 20 persen ke atas seperti drama Once Again (2020) yang meraih rating tertinggi hingga 37 persen dan My Golden Life (2017) dengan rating menyentuh angka 47 persen.

Penulis naskah Iron Family, sosok di balik drakor Pasta dan Jealousy Incarnate

Iron Family kisahnya ditulis oleh Seo Sook Hyang, screenwriter yang terkenal sering membuat drama Korea komedi-romantis. Seo Sook Hyang biasanya menulis naskah miniseries dan telah dipercaya di industri hiburan Korsel.

Sang penulis terkenal menciptakan sejumlah drama Korea populer termasuk Pasta (2010) yang dibintangi Gong Hyo Jin bersama mendiang aktor Lee Sun Kyun. Selain Pasta, drakor yang ditulis Seo Sook Hyang adalah Jealousy Incarnate atau juga dikenal dengan judul lain Don’t Dare to Dream (2016) yang juga dibintangi aktris Gong Hyo Jin, dengan lawan mainnya aktor Jo Jung Suk dan Go Kyung Pyo.

Lebih lanjut, Seo Sook Hyang juga pernah membuat drakor Wok of Love (2018) di mana Lee Jun Ho, Jang Hyuk, dan Jung Ryeo Won menjadi pemeran utama. Kemudian pada tahun 2025, drama terbaru Seo Sook Hyang akan tayang berjudul When the Stars Gossip yang dibintangi Gong Hyo Jin dan Lee Min Ho.

Iron Family berjumlah 36 episode, di sini nonton streaming-nya

Iron Family tayang perdana pada 28 September lalu dan akan berjumlah total 36 episode. Drama ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di KBS2 pada pukul 19.55 KST. Bunda bisa nonton Iron Family melalui platform streaming Vidio setiap hari Minggu dan Senin pukul 12.00 WIB.

Pilihan Redaksi

  • 14 Drama Korea Kim Jae Young Terbaik Rating Tertinggi, Terbaru The Judge from Hell
  • 7 Rekomendasi Drama Series Anne Nakamura Terbaik Rating Tertinggi, Terbaru What Comes After Love
  • 7 Rekomendasi Film Korea Netflix Tahun 2024 Rating Tertinggi, Tontonan Terbaik di Akhir Pekan

Itu dia lima fakta tentang Iron Family mulai dari sinopsis hingga pemeran utamanya. Selamat menonton.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment