Informasi Terpercaya Masa Kini

Snapdragon 8 Gen 4 Disebut Miliki Peningkatan Performa GPU Hingga 53 Persen Dibanding Pendahulunya

0 3

TEMPO.CO, Jakarta – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 dilaporkan bakal memiliki kecepatan clock GPU sebesar 1,15GHz. Sebagai perbandingan, chipset Snapdragon 8 Gen 3 memiliki GPU Adreno 750 hanya memiliki kecepatan clock 770 MHz.

Dikutip dari Gizmochina, bocoran ini berasal dari pegiat teknologi bernama Undying Spirits melalui situs microblogging Weibo yang mengutip hasil uji 3D Mark Wildlife dari Snapdragon 8 Gen 4. Hasil uji tersebut mengungkap bahwa chipset tersebut menawarkan 166 frame dalam uji Wild Life offscreen 3DMark dan sekitar 44fps dalam Wild Life Extreme Unlimited. Ini merupakan peningkatan sekitar 46-53 persen dibandingkan Snapdragon 8 Gen 3.

Dalam Aztec Ruins High GFX Bench, chipset yang akan datang tersebut berhasil menawarkan 125fps, sementara Adreno 750 di dalam 8 Gen 3 hanya mampu mencapai sekitar 96fps.

Penting untuk diketahui bahwa hasil ini berasal dari QRD (Qualcomm Reference Device) yang biasanya menggunakan chip baru yang baru saja dirilis. Chipset ini dibuat oleh Qualcomm untuk tujuan evaluasi silikon dan tidak selalu bertujuan untuk performa atau pembuangan panas terbaik. Jadi, chipset biasanya tidak mencapai kecepatan clock yang sama dengan versi ritel. Kecepatan clock dan performa GPU bahkan bisa lebih tinggi pada unit ritel dari produsen ponsel pintar yang berbeda.

Sebelumnya, Tipster teknologi Ice Universe sebelumnya melaporkan kecepatan clock mencapai 1,25GHz yang masih mungkin terjadi.

Berbicara tentang CPU, chipset tersebut telah muncul di Geekbench, dengan skor single dan multi-core masing-masing sebesar 2884 dan 8840. Edisi chipset “For Galaxy” juga telah muncul di platform tersebut dengan kinerja yang sedikit lebih tinggi yaitu 3060 dan 9080 pada pengujian single dan multi-core.

Pilihan editor: Red Magic Nova, Tablet Gaming Pertama di Dunia dengan Snapdragon 8 Gen 3 Leading Version Meluncur 2 Pekan Lagi

Leave a comment