Informasi Terpercaya Masa Kini

Mazda CX-30: SUV Sporty dan Stylish untuk Kamu yang Berjiwa Muda – Siap Hadir di GIIAS Bandung 2024

0 3

TRIBUNJABAR.ID – Buat kamu yang selalu ingin tampil beda dan berjiwa muda, Mazda CX-30 hadir sebagai pilihan mobil yang tepat. Compact medium SUV ini memiliki tampilan sporty dan stylish, berpadu dengan performa tinggi serta kenyamanan premium untuk pengalaman berkendara yang lebih fun

Menariknya, Mazda ternyata memiliki cerita sendiri di balik hadirnya SUV lincah yang satu ini. Awalnya, mobil ini akan diberi nama sebagai Mazda CX-4 karena hadir untuk mengisi gap di antara Mazda CX-3 dan CX-5.

Namun, ternyata nama tersebut sudah digunakan oleh model khusus lainnya yang hanya dijual di China. Maka dari itu, Mazda akhirnya menggunakan nama Mazda CX-30 untuk menghindari kesamaan.

Tidak hanya memiliki kisah penamaan yang menarik, Mazda CX-30 juga dibekali dengan fitur dan teknologi canggih serta desain lekukan khas KODO Design yang menciptakan kesan dinamis.

Desain KODO Khas Mazda yang Anti Mainstream

Mazda CX-30 hadir dengan mengusung desain KODO khas Mazda yang membuatnya tampil sporty sekaligus dinamis. Dikembangkan Mazda sejak tahun 2012 , KODO merupakan sebuah rancangan desain yang menggabungkan elemen kecepatan, kekuatan, dan pesona. 

Pada eksterior depan, bagian grill Mazda CX-30 memiliki ukuran cukup besar dengan finishing dasar hitam yang dipercantik dengan garis krom. 

Sementara penampakan lampu depan didesain dengan bentuk pipih dan sudah menggunakan lampu depan AFS (Adaptive Front-Lighting System) sehingga mempermudah pengemudi untuk berkendara di malam hari. 

Tak ketinggalan, untuk lampu sein Mazda CX-30 menggunakan konsep heartbeat flash yang membuatnya menyala seperti denyut nadi sehingga menambah kesan emosional yang mendalam bagi siapapun yang melihatnya.

Material Premium, Interior Stylish

Kalau kamu mencari SUV dengan tampilan sporty sekaligus stylish, Mazda CX-30 tidak akan mengecewakan. Dari luar hingga dalam, SUV ini dirancang menggunakan material build yang premium. 

Terlebih, desain interior bernuansa eropa yang menonjolkan kesan mewah turut menciptakan ruang berkendara yang tidak hanya nyaman tetapi juga berkelas. Garis dasbor yang melingkupi kabin utama juga semakin menambah kesan elegan pada interiornya.

Selain itu, Fitur Tilt & Telescopic steering yang dapat diatur sedemikian rupa juga akan mempermudah pengemudi dalam menemukan posisi menyetir sesuai kenyamanan. 

Dilengkapi Fitur dan Teknologi Canggih

Mazda CX-30 termasuk dalam line-up 7G Mazda yang terkenal dengan fitur dan teknologi canggih. Untuk mendukung performa berkendara, mobil ini dibekali mesin SKYACTIV-G 2.0 In-line 4 cylinder DOHC 16 Valve 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 155 HP dan torsi maksimum 200 Nm. 

Bahkan saat berpindah jalur dengan kecepatan tinggi, performa mobil tetap nyaman dan halus. Ketika melibas tikungan, Mazda CX-30 benar-benar memberikan sensasi Fun To Drive, terutama bagi pengemudi yang suka meliuk-liuk di jalanan tanpa mengorbankan kenyamanan.

Mazda CX-30 juga dilengkapi fitur-fitur mewah seperti Power Back Door, sistem audio BOSE dengan 12 speaker, pengisi daya nirkabel 15W, serta Wireless CarPlay. Sistem infotainment Mazda Connect berukuran 10,25 inci dan konektivitas USB Type-C turut meningkatkan kenyamanan. 

Keamanan juga menjadi hal penting dalam memilih sebuah kendaraan. Untuk itu, Mazda menerapkan fitur keselamatan canggih i-ACTIVSENSE dan Cruising & Traffic Support (CTS) guna memastikan keamanan optimal bagi pengemudi dan penumpang.

Hadir di GIIAS Bandung 2024

Mazda CX-30 adalah SUV yang menggabungkan performa, desain, dan kemewahan dalam satu paket.  Dengan desain yang sporty dan fitur yang premium, Mazda CX-30 akan membuat kamu tampil beda tanpa perlu usaha ekstra.

Mobil ini juga akan menjadi salah satu line-up compact medium SUV unggulan yang hadir di booth Mazda pada perhelatan pameran otomotif GIIAS Bandung 2024, yang berlangsung 25 September-9 Oktober 2024.  

Berlokasi di Booth G Sudirman Grand Ballroom Bandung, Mazda akan menyediakan banyak penawaran menarik bagi pelanggan yang melakukan pembelian Mazda CX-30 mulai dari exclusive sales deals hingga paint protection film. Maka itu, jangan lupa kunjungi booth Mazda di GIIAS Bandung 2024, ya!

Leave a comment