Informasi Terpercaya Masa Kini

Liga Super Makan Korban 2 Striker, Kabar Buruk untuk China Jelang Lawan Timnas Indonesia

0 2

SUPERBALL.ID – Kabar buruk untuk Timnas China menjelang pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, dua striker berpotensi absen lawan Timnas Indonesia.

Kekuatan Timnas China berpotensi melemah saat menjamu Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 menyusul cedera parah dua striker andalan.

Timnas China dijadwalkan melakoni dua pertandingan pada Oktober mendatang, dimulai dari lawatan ke Australia pada 10 Oktober 2024.

Lima hari berselang, menjamu Timnas Indonesia di Qingdao pada 15 Oktober, namun persiapan Tim Naga sangat terganggu usai striker andalan cedera parah.

Saking parahnya, striker yang juga pemain naturalisasi asal Brasil itu berpotensi absen dalam dua pertandingan tersebut.

Pemain yang dimaksud adalah Alan Douglas Borges de Carvalho atau lebih sering disebut Alan, penyerang klub QD West Coast.

Penyerang berusia 35 tahun kelahiran Barbosa itu dikabarkan mengalami cedera parah usai bermain dalam lanjutan Liga Super China.

Tepatnya di laga QD West Coast melawan Shenzhen Peng City, meski berhasil membawa timnya meraih kemenangan, Alan tak mampu bermain penuh.

Ia ditarik keluar menit ke-85, digantikan Duan Liuyu, pergantian pemain itu ternyata bukan tanpa alasan yang kuat.

Baca Juga: Fans Pede Timnas Indonesia Tekuk Bahrain dan China, Legenda Skuad Garuda Beda Pandangan: Raih 2 Poin Sudah Bagus

Pasalnya, beberapa hari setelah laga itu, Alan dilaporkan mengalami cedera serius yang membuatnya berpotensi absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Football News melaporkan bahwa penyerang naturalisasi tim nasional, Alan, mengalami cedera serius.”

“Dan kemungkinan besar tidak akan pulih dalam waktu dekat hingga dua pertandingan (Timnas China) pada Oktober mendatang.”

“Alan dikabarkan cedera usai laga melawan Shenzhen Peng City,” tulis laman 163.com.

Selain Alan, Wu Lei juga dikabarkan berpotensi absen dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober mendatang.

Wu Lei mengalami cedera parah sampai harus dilarikan ke rumah sakit dalam laga Shanghai Sports melawan Qingdao West Coast.

Dua kali terjatuh karena bertabrakan dengan pemain lawan membuat Wu Lei mengerang kesakitan sembari memegang tulang rusuknya.

Tim medis Shanghai Port mengaku saat mengobati lukanya, Wu Lei terus-terusan mengerang kesakitan di posisi tulang rusuknya.

Baca Juga: Tunjukkan Sifat Psikopat, Timnas China Harus Tertawa di Atas Luka Australia

Meski dikabarkan sudah bisa berjalan usai mendapat perawatan di rumah sakit, Wu Lei belum bisa dipastikan dapat bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Setelah jatuh ke tanah, Wu Lei memegangi tulang rusuknya dengan ekspresi kesakitan,” tulis laman 163.com.

“Menurut dokter tim dari Tim Pelabuhan Shanghai, Wu Lei memegangi tulang rusuknya dan meneriakkan kata sakit terus-terusan.”

“Wu Lei dibawa ke dalam ambulans sekitar menit ke-30 pertandingan dan kemudian dikirim ke rumah sakit untuk diperiksa.”

“Meskipun Wu Lei bisa berjalan bolak-balik setelah meninggalkan rumah sakit, tingkat lukanya masih ditentukan oleh laporan pemeriksaan rumah sakit.”

“Laporan pemeriksaan fisik Wu Lei akan segera dibuat pada tanggal 29 September waktu Beijing.”

“Staf pelatih sepak bola nasional juga akan memutuskan berdasarkan cederanya apakah perlu memilih striker lain sebagai pengganti di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada Oktober mendatang,” imbuh mereka.

Leave a comment