Informasi Terpercaya Masa Kini

Menu Diet Tasyi Athasyia Berhasil Turunkan Berat Badan 10 Kg dalam 2,5 Bulan

0 2

Tasyi Athasyia belakangan terlihat lebih langsing. Seperti apa menu diet Tasyi Athasyia yang berhasil turunkan berat badan hingga 10 kg?

Selebgram berusia 32 tahun itu berhasil mengejutkan banyak orang dengan penampilannya yang makin ramping setelah sukses menurunkan berat badan hingga 10 kg dalam waktu 2 bulan. Ternyata ini adalah hasil dari perubahan gaya hidup dan menu makanan yang dikonsumsinya selama menjalani diet.

Lewat unggahan fotonya di media sosial, Tasyi terlihat lebih langsing dan berbeda dari sebelumnya. Penurunan berat badan ini membuat banyak orang penasaran dengan rahasia diet yang dilakukannya.

“Another OOTD (gaya berpakaian lainnya)…yang komen aku masih gendut ya emang iyaaa, namanya juga baru turun 10 kg dan baru 2,5 bulan…masih 15 kg to go (lagi)!! semangat dietnyaa,” tulis Tasyi sebagai keterangan foto unggahannya.

Selama dua bulan terakhir, Tasyi mulai serius mengubah pola hidup. Ia lebih memperhatikan asupan makanan sehat dan memperbanyak olahraga ringan di rumah. Hal tersebut dilakukan Tasyi setelah mendapat saran dari dokter untuk segera menurunkan berat badan akibat masalah kesehatan yang dialaminya.

Baca Juga : 7 Potret Terbaru Tasyi Athasyia Bikin Pangling, BB Turun 10 Kg dalam 2,5 BulanMenu Diet Tasyi Athasyia

Bagaimana cara Tasyi Athasyia menurunkan berat badan? Ini dia rahasia menu diet Tasyi Athasyia selama menjalani program diet.

1. Sarapan dengan telur rebus

Tasyi menyantap telur rebus sebagai menu sarapan. Dua butir telur kaya protein dan lemak sehat menjadi pilihannya untuk sarapan.

Telur diketahui mengandung zat gizi penting seperti zat besi, kalsium, vitamin D, dan B12 yang membantu menjaga energi dan kesehatan tubuh. Telur memang merupakan sumber protein berkualitas tinggi sehingga cocok menjadi menu sarapan. Namun, konsumsi berlebihan bisa meningkatkan kadar kolesterol.

American Heart Association (AHA) merekomendasikan batas aman konsumsi 7 butir telur dalam seminggu.

2. Perbanyak protein dan sayur

Tasyi fokus pada makanan tinggi protein dan sayur dengan porsi yang terukur saat diet turun berat badan. Menu utamanya adalah protein rendah lemak seperti ayam dan ikan, yang sering ia olah dengan saus sehat sebagai perasa.

Penelitian menunjukkan protein dapat membantu menjaga dan membangun massa otot tanpa lemak. Selama penurunan berat badan, kehilangan lemak dan otot merupakan hal yang biasa.

Meski demikian, menurut sebuah penelitian tahun 2019 yang diterbitkan di Nutrients, mendapatkan cukup protein dapat membantu meminimalkan kehilangan otot dan mempertahankan massa otot. Hal ini karena massa otot aktif secara metabolik dan membakar lebih banyak kalori dibandingkan massa lemak bahkan saat istirahat.

Selain protein, Tasyi juga mengombinasikan lauk utama dengan tumisan atau rebusan sayur di setiap hidangannya. Bahkan ia mulai lebih serius memasak makanan sehatnya sendiri sejak menjalani diet. 

3. Mengganti gula biasa dengan Stevia

Tasyi yang dulu terkenal suka makanan manis, kini mengurangi konsumsi gula dalam menu hariannya. Meski begitu, ia tetap menikmati minuman manis seperti es teh atau kopi susu dengan menggantinya menggunakan stevia, pemanis alami yang lebih sehat.

Dengan cara ini, Tasyi masih bisa menikmati rasa manis tanpa khawatir akan asupan gula berlebih. 

“Aku sudah berhenti konsumsi gula, sekarang pakai stevia saja. Jadi tetap bisa minum es teh manis atau es kopi susu tanpa khawatir,” kata Tasyi di media sosialnya.

4. Membatasi nasi putih

Salah satu perubahan signifikan dalam diet Tasyi adalah mengurangi konsumsi nasi putih. Meskipun ia tidak sepenuhnya berhenti makan nasi, porsinya jauh lebih kecil dari biasanya. Tasyi diketahui hanya mengonsumsi setengah porsi nasi.

Sebagai gantinya, Tasyi lebih banyak mengonsumsi lauk-pauk sehat untuk tetap memenuhi kebutuhan gizi tanpa terlalu banyak karbohidrat.

5. Perbanyak minum air putih

Tasyi juga fokus pada asupan cairan tubuh. Ia mengaku pernah mengalami masalah pencernaan seperti sembelit, sehingga memperbanyak minum air mineral untuk membantu melancarkan pencernaan.

Air mineral tidak hanya penting untuk mencegah dehidrasi tapi juga membantu memperbaiki metabolisme tubuh. Dengan mengombinasikan asupan makanan sehat dan olahraga teratur, Tasyi Athasyia berhasil menurunkan berat badannya secara signifikan.

Pilihan Redaksi

  • 5 Cara Diet Artis di 2024 yang Sukses Turunkan BB hingga 10 Kg, Prilly hingga Marshanda
  • 3 Cara Diet ‘Ratu Drama China’ Zhao Lusi yang Sukses Turunkan BB 16 Kg
  • Cara Diet Aurel Hermansyah yang Bikin BB Turun 15 Kg

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment