Informasi Terpercaya Masa Kini

Cara Diet Aurel Hermansyah yang Bikin BB Turun 15 Kg

0 2

Aurel Hermansyah tampil beda setelah turun berat badan hingga 15 kg. Apa rahasianya? Mari simak cara diet Aurel Hermansyah yang bisa menurunkan berat badan 15 kg.

Aurel Hermansyah adalah salah satu selebriti Indonesia yang kerap menjadi sorotan publik. Ia berhasil mencuri perhatian dengan perubahan fisiknya yang signifikan. Ia sukses menurunkan berat badan hingga 15 kg dengan menerapkan pola makan sehat yang konsisten dan olahraga.

Istri Atta Halilintar itu mengaku memang menjalani program diet sehat turun berat badan sehingga tampak lebih langsing. Bahkan saat tampil di sebuah acara, desainernya harus mengecilkan baju Aurel Hermansyah karena kini ukurannya jauh lebih kecil.

“Banyak banget akutuh ngecilin bajunyaa…” kata desainer Renzi Lazuardi di Instagram pribadi Aurel Hermansyah.

Baca Juga : 5 Cara Diet Artis di 2024 yang Sukses Turunkan BB hingga 10 Kg, Prilly hingga Marshanda

Bagaimana ya cara diet ibu dua anak itu? Ini dia tips diet yang dijalani Aurel Hermansyah hingga berhasil mencapai target berat badannya.

Cara diet Aurel Hermansyah

Berikut cara diet Aurel Hermansyah.

1. Batasi porsi makan nasi

Aurel membatasi porsi makannya, terutama karbohidrat seperti nasi. Ia mengonsumsi nasi hanya tiga sendok makan per porsi dan mengganti sumber karbohidrat kompleks lainnya seperti kentang, ubi, atau oatmeal.

“Nasi itu cuma tiga sendok makan sama lauknya yang sehat-sehat saja,” kata Aurel dilansir dari detikcom.

2. Makan malam hanya dengan protein

Aurel tidak melupakan asupan protein yang cukup. Ia mengonsumsi protein dari sumber seperti daging tanpa lemak, ikan, telur, dan kacang-kacangan.

Bahkan untuk menu makan malam hanya makan protein hewani. Seperti ketika ia membuat menu makan malam berupa salmon saus madu.

“Karena aku lagi diet, makan malam itu aku hanya boleh makan protein daging atau ikan-ikanan,” kata Aurel di Tiktok.

Penelitian telah membuktikan bahwa daging dan produk sejenisnya mampu menurunkan hormon rasa lapar dan meningkatkan kadar hormon kenyang dalam tubuh. Karena semua alasan ini, protein sangat baik untuk dikonsumsi saat sedang diet turun berat badan.

3. Konsumsi sayur dan buah

Konsumsi sayur dan buah sangat penting dalam diet Aurel. Ia mengonsumsi berbagai jenis sayuran dan buah-buahan segar setiap hari untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin.

Mengutip dari Healthline, serat dapat membantu Bunda merasa kenyang lebih lama dan melancarkan pencernaan. Pilih makanan berserat tinggi bisa membantu menurunkan berat badan.

Ada beberapa makanan yang menyediakan energi seharian mengandung karbohidrat kompleks dan berserat tinggi, seperti gandum, kacang-kacangan, dan nasi merah.

4. Olahraga rutin

Selain mengatur pola makan, Aurel Hermansyah juga rutin berolahraga untuk membakar kalori dan mempercepat proses penurunan berat badan. Aurel memilih untuk olahraga, seperti pilates, angkat beban, dan kardio.

Untuk kardio, ia memilih jalan kaki dibanding lari karena kondisi tubuhnya tidak terlalu kuat. Ia berusaha menjalani latihan fisik yang tidak membebankan tubuhnya.

“Olahraganya itu harus rajin, aku paling jalan, enggak bisa lari. Aku belum kuat,” papar Aurel Hermansyah.

5. Konsultasi ke ahli gizi

Perjalanan diet Aurel Hermansyah tentu dengan pantauan dokter gizi. Hasilnya, ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 15 kilogram.

Cara diet Aurel Hermansyah yang berhasil membuatnya turun 15 kg membuktikan bahwa dengan pola makan sehat dan konsisten dapat mencapai berat badan ideal serta tubuh lebih sehat. Namun perlu diingat bahwa setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda sehingga program diet yang cocok untuk Aurel belum tentu tepat untuk Bunda.

Pilihan Redaksi

  • 5 Rekomendasi Susu Protein untuk Diet, Ketahui Manfaat dan Cara Memilihnya
  • Mengenal Hot Yoga, Salah Satu Rahasia Marshanda Turun BB 20 Kg
  • Cara Mengunyah Makanan yang Benar agar Bisa Menurunkan Berat Badan

Sebelum memulai diet, sebaiknya konsultasikan dengan ahli gizi untuk mendapatkan program diet yang sesuai dengan kondisi tubuh dan kebutuhan nutrisi.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment